Dandim 0809/Kediri bersama Kapolres Resmikan Pabrik Tangguh Semeru PTPN X PG Ngadirejo

Kediri - Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE. M.Si (Han) bersama Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, SIK resmikan Pabrik Tangguh Semeru PTPN X PG. Ngadirejo di Desa Jambean Kecamatan Kras Kabupaten Kediri. Jum'at (19/6/2020).  Dalam kegiatan peresmian Pabrik Tangguh Semeru, Dandim 0809/Kediri dan Kapolres Kediri disambut oleh GM PG Ngadirejo Ir. H. Abdul Munib, SH dan Para Staf dan Direksi PTPN X PG Ngadirejo, didampingi Pasi Teritorial Kodim 0809/Kediri Kapten Arh Ajir, PJU Polres Kediri, dan Muspika Kecamatan Kras, langsung meninjau kesiapan Pabrik Tangguh Semeru di PTPN X PG Ngadirejo yang meliputi persiapan ruang divisi kesehatan, ruang Pusat Informasi Posko, tempat SOP Penerimaan Tebu, Peninjauan Kwalitas/SP Tebu Laboratorium Core Sampler, Ruang ST Gilingan, ST Pemurnian dan ST Masakan, dan Unit Pengemasan Area Pembungkusan Produksi.   GM PG Ngadirejo Ir. H. Abdul Munib MM mengatakan, "Jika persiapan sistem kerja di Pabrik PTPN X PG Ngadirejo penerapannya disesuaikan dengan protokol Covid-19, untuk sistem jam kerja akan diterapkan satu pintu sehingga dalam pengawasan karyawan pabrik agar lebih mudah dapat sesuai dengan protokol Covid-19.  Untuk penanganan karyawan, bila ada yang teridentifikasi Covid-19 maka akan dilaksanakan secara isolasi mandiri yang sudah disiapkan di Poliklinik PTPN X PG Ngadirejo, dan apabila penanganan lebih lanjutnya baru nanti dikirim ke Rumah Sakit sebagai rujukan," Ungkap Ir. H. Abdul Munib.  Lebih lanjut Ir. H. Abdul Munib menjelaskan "terkait dalam hal produksi di PTPN X PG Ngadirejo, dalam pelaksanaannya untuk karyawan memakai APD sebagai pencegahan. Total pegawai yang operasional pada saat ini di PTPN X PG Ngadirejo untuk karyawan 1229 orang, sopir 1000 orang, dan petani sebanyak 5000 orang." pungkasnya.   Sementara itu Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono SIK juga mengatakan, "Berdasarkan survei untuk PTPN X PG Ngadirejo telah mampu dalam pencegahan dan penerapan SOP Covid-19, maka dari itu Pemerintah Daerah, Kepolisian dan TNI menunjuk PTPN X PG Ngadirejo sebagai Pabrik Tangguh di wilayah Kabupaten Kediri, karena telah mampu dalam penerapan sistem kerjanya sesuai protokol Covid-19," ungkap Kapolres Kediri.  Senada dengan apa yang disampaikan Kapolres Kediri, Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE. M.Si (Han) saat diwawancarai awak media menjelaskan "Jika PTPN X PG Ngadirejo ini sudah dianggap mampu dalam hal mencegah dan mengantisipasi terjadinya Covid-19, sebab di PTPN X PG Ngadirejo dalam pelaksanaanya sudah disiapkan sesuai penerapan sesuai SOP dan protokol Covid-19, salah satunya dengan menyiapkan beberapa ruang antisipasi dan ruang isolasi." Ungkap Dandim. (Jayak)
Dandim 0809/Kediri bersama Kapolres Resmikan Pabrik Tangguh Semeru PTPN X PG Ngadirejo
Kediri - Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE. M.Si (Han) bersama Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, SIK resmikan Pabrik Tangguh Semeru PTPN X PG. Ngadirejo di Desa Jambean Kecamatan Kras Kabupaten Kediri. Jum'at (19/6/2020).

Dalam kegiatan peresmian Pabrik Tangguh Semeru, Dandim 0809/Kediri dan Kapolres Kediri disambut oleh GM PG Ngadirejo Ir. H. Abdul Munib, SH dan Para Staf dan Direksi PTPN X PG Ngadirejo, didampingi Pasi Teritorial Kodim 0809/Kediri Kapten Arh Ajir, PJU Polres Kediri, dan Muspika Kecamatan Kras, langsung meninjau kesiapan Pabrik Tangguh Semeru di PTPN X PG Ngadirejo yang meliputi persiapan ruang divisi kesehatan, ruang Pusat Informasi Posko, tempat SOP Penerimaan Tebu, Peninjauan Kwalitas/SP Tebu Laboratorium Core Sampler, Ruang ST Gilingan, ST Pemurnian dan ST Masakan, dan Unit Pengemasan Area Pembungkusan Produksi.


GM PG Ngadirejo Ir. H. Abdul Munib MM mengatakan, "Jika persiapan sistem kerja di Pabrik PTPN X PG Ngadirejo penerapannya disesuaikan dengan protokol Covid-19, untuk sistem jam kerja akan diterapkan satu pintu sehingga dalam pengawasan karyawan pabrik agar lebih mudah dapat sesuai dengan protokol Covid-19.

Untuk penanganan karyawan, bila ada yang teridentifikasi Covid-19 maka akan dilaksanakan secara isolasi mandiri yang sudah disiapkan di Poliklinik PTPN X PG Ngadirejo, dan apabila penanganan lebih lanjutnya baru nanti dikirim ke Rumah Sakit sebagai rujukan," Ungkap Ir. H. Abdul Munib.

Lebih lanjut Ir. H. Abdul Munib menjelaskan "terkait dalam hal produksi di PTPN X PG Ngadirejo, dalam pelaksanaannya untuk karyawan memakai APD sebagai pencegahan. Total pegawai yang operasional pada saat ini di PTPN X PG Ngadirejo untuk karyawan 1229 orang, sopir 1000 orang, dan petani sebanyak 5000 orang." pungkasnya.


Sementara itu Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono SIK juga mengatakan, "Berdasarkan survei untuk PTPN X PG Ngadirejo telah mampu dalam pencegahan dan penerapan SOP Covid-19, maka dari itu Pemerintah Daerah, Kepolisian dan TNI menunjuk PTPN X PG Ngadirejo sebagai Pabrik Tangguh di wilayah Kabupaten Kediri, karena telah mampu dalam penerapan sistem kerjanya sesuai protokol Covid-19," ungkap Kapolres Kediri.

Senada dengan apa yang disampaikan Kapolres Kediri, Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, SE. M.Si (Han) saat diwawancarai awak media menjelaskan "Jika PTPN X PG Ngadirejo ini sudah dianggap mampu dalam hal mencegah dan mengantisipasi terjadinya Covid-19, sebab di PTPN X PG Ngadirejo dalam pelaksanaanya sudah disiapkan sesuai penerapan sesuai SOP dan protokol Covid-19, salah satunya dengan menyiapkan beberapa ruang antisipasi dan ruang isolasi." Ungkap Dandim. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas