Bertambah 7 Orang, Pasien Positif Covid-19 di Mojokerto Jadi 174

Bertambah 7 Orang, Pasien Positif Covid-19 di Mojokerto Jadi 174

Mojokerto – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto masih terus bertambah. Hari ini (28/6), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto kembali merilis adanya tambahan 7 kasus, sehingga jumlah total kasus positif Covid-19 menjadi 174 kasus.

Tambahan kasus positif Covid-19 tersebut disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, Minggu (28/6) malam. “Tambahan 7 kasus itu rinciannya, dua dari Kecamatan Bangsal, sementara dari Kecamatan Trowulan, Kemlagi, Gedeg, Puri, Mojosari masing-masing satu kasus,” katanya.

Pasien ke 168 adalah seorang laki-laki berinisial K usia 59 tahun asal Desa Tawangsari, Kecamatan Trowulan. Pasien ke 169, seorang laki-laki berinisial AD usia 22 tahun asal Desa Sidomulyo, Kecamatan Bangsal. “Pasien 168 dan 169 adalah OTG, hasil swabnya baru keluar hari ini. Kedua pasien saat ini menjalani isolasi mandiri,” terangnya.

Pasien ke 170 adalah seorang laki-laki berinisial S usia 47 tahun asal Desa Mojojejer, Kecamatan Kemlagi. Pasien ke 171, yakni seorang perempuan berinisial FA usia 41 tahun asal Desa Banjaragung, Kecamatan Puri. Pasien ke 172, seorang laki-laki berinisial HS usia 44 tahun asal Desa Terusan, Kecamatan Gedeg.

Baca Juga :  Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari, Bentuk Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

“Pasien 170, 171 dan 172 tercatat sebagai PDP dengan gejala yang sama, yakni batuk, pilek dan sesak nafas. Hasil swabnya baru keluar hari ini, saat ini ketiga pasien masih menjalani perawatan,” jelasnya.

Pasien ke 173, yakni seorang perempuan berinisial IR usia 36 tahun asal Desa Sidomulyo Kecamatan Bangsal. “Pasien 173 ini adalah OTG, hasil swabnya baru keluar hari ini, saat ini pasien masih menjalani perawatan,” tambahnya.

Pasien ke 174, merupakan seorang laki-laki berinisial J usia 67 tahun asal Desa Seduri, Kecamatan Mojosari. “Pasien ini tercatat sebagai PDP dengan gejala batuk, pilek dan sesak nafas. Saat ini pasien masih menjalani perawatan,” ujar Ardi.

Untuk diketahui, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto per 28 Juni 2020 yakni 174 kasus, dengan rincian, 140 pasien masih menjalani perawatan, 21 pasien telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan 13 pasien telah meninggal dunia.

Baca Juga :  Maksimalkan Program Ketahanan Pangan, Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Bareng Poktan Tanam Jagung 2 Ha

Ardi menambahkan, sampai dengan saat ini, data dari RSUD Dr. Soekandar Mojosari menyebutkan bahwa saat ini pasien yang berkaitan dengan Covid-19 yang masih menjalani perawatan di RSUD Dr. Soekandar Mojosari total ada 95 pasien. “Dari 95 pasien itu, 81 pasien sudah terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara sisanya masih menunggu hasil uji swab keluar,” pungkasnya. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *