Bersama Tiga Pilar Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Kodim 0814 Jombang Amankan Penyaluran BLT

Jombang – Pembagian Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sudah mulai di terima oleh masyarakat yang berhak menerima. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam situasi Pandemi virus Corona atau Covid -19 dalam kehidupan perekonomian masyarakat. Pada hari Senin tanggal 8 Juni 2020 di desa Bedahlawak melaksanakan kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Tahap Ke ll 2020 yang di hadiri oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab.

bertempat di Balai Desa Bedahlawak Kec Tembelang. Adapun jumlah warga yang menerima 108 KK dengan nilai uang sebesar Rp 600.00 tiap KK, Yang diserahkan langsung oleh pihak bank jombang. Bantuan ini untuk masyarakat tidak mampu dan sudah di data oleh pihak pemerintahan desa bagi warga yang terdampak pandemi wabah Virus Corona (COVID-19), selasa ( 9 /6/ 2020).

Kapten Chb Sugeng sebagai Komandan Koramil 0814/03 Tembelang Kodim 0814 Jombang dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan Pemerintah Kabupaten Jombang bersama-sama sudah berupaya membantu mengatasi permasalahan kesejahteraan masyarakat akibat dampak COVID-19. Salah satunya melalui BLT dari Dana Desa (DD), semoga masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

Selaku Anggota Koramil 0814/03 Tembelang Kodim 0814 Jombang yang menjabat sebagai Babinsa Desa Bedahlawak Serda Hilal berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid-19. Ia juga meminta kepada masyarakat agar uang tersebut digunakan untuk pemenuhan kebutuhan keluarga.

“Adanya bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat, sehingga uang ini bisa digunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat. Untuk bapak-bapak, jangan dipakai beli rokok ya, beli sembako saja biar bisa untuk keluarga,” pungkasnya.

Dengan kerjasama Tiga Pilar Desa Bedahlawak kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai berjalan dengan tertib dan aman serta tetap melaksanakan ketentuan protokol Kesehatan penanganan pencegahan virus Corona atau Covid -19 dengan mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir, menggunakan masker dan tetap jaga jarak. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *