Babinsa Koramil 0815/17 Trawas Sosialisasikan Tanaman Karang Kitri

Mojokerto, - Koramil 0815/17 Trawas Kodim 0815/Mojokerto melalui Babinsa Sertu Joko Puryanto Hadi melaksanakan sosialisasi tanaman karang kitri di Desa Duyung Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (16/06/2020).  Pada kesempatan tersebut, Camat Trawas Agus Subiyakto, mengajak warga, untuk bersama-sama memberikan warna untuk desa, terlebih Desa Duyung sebagai desa wisata di Kecamatan Trawas, salah satu contohnya dalam bentuk menanam karang kitri disekitar lingkungan rumah masing-masing, termasuk di halaman Balai Desa diwarnai tanaman bunga hias. Camat juga menghimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan tanggap Covid-19.  Masih dalam rangkaian acara, Kepala Desa Duyung, Jurianto, menghimbau seluruh perangkat dan komponen desa untuk menindaklanjuti dengan melaksanakan penanaman karang kitri di lingkungan, sesuai arahan Camat Trawas.       Sementara Babinsa Duyung, Sertu Joko Puryanto Hadi, mengajak sekaligus menegaskan, dengan menanam tanaman karang kitri di lingkungan masing-masing demi menjaga ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19 bahkan dapat menjadi lumbung pangan.  Tak lupa Babinsa juga mengajak warga untuk lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah sekaligus menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Duyung, Trawas.  Terpisah Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh Suminto saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung adanya sosialisasi karang kitri, karena dengan adanya tanaman karang kitri maka masing-masing keluarga mampu memenuhi sebagian kebutuhan pangan.   “Karang kitri juga dapat menjadi solusi ketika harga kebutuhan pangan mengalami kenaikan. Melalui karang kitri dapat menumbuhkembangkan kesadaran keluarga untuk memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga.  Terkait Covid-19, Koramil bersama Tiga Pilar Kecamatan Trawas, bersinergi dan bergotongroyong melakukan upaya-upaya pencegahan seperti memberikan sosialisasi kepada warga agar mematuhi himbauan pemerintah, disiplin menjalankan protokol kesehatan, serta melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Trawas.   Sosialisasi tanaman karang kitri dihadiri Bhabinkamtibmas Brigadir Ahmad Asmuni, Ketua BPD Desa Duyung, Winarno, Ketua LPM Desa Duyung, Abdulloh Ketua LPM, Bidan Desa Ibu Marini dan Perangkat Desa Duyung.  Sekedar informasi, melalui karang kitri banyak tanaman yang bisa ditanam di halaman rumah seperti palawija, sayur-sayuran, buah-buahan, cabai, terong, tomat dan lain-lain. (Jayak)
Babinsa Koramil 0815/17 Trawas Sosialisasikan Tanaman Karang Kitri
Mojokerto, - Koramil 0815/17 Trawas Kodim 0815/Mojokerto melalui Babinsa Sertu Joko Puryanto Hadi melaksanakan sosialisasi tanaman karang kitri di Desa Duyung Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (16/06/2020).

Pada kesempatan tersebut, Camat Trawas Agus Subiyakto, mengajak warga, untuk bersama-sama memberikan warna untuk desa, terlebih Desa Duyung sebagai desa wisata di Kecamatan Trawas, salah satu contohnya dalam bentuk menanam karang kitri disekitar lingkungan rumah masing-masing, termasuk di halaman Balai Desa diwarnai tanaman bunga hias. Camat juga menghimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan tanggap Covid-19.

Masih dalam rangkaian acara, Kepala Desa Duyung, Jurianto, menghimbau seluruh perangkat dan komponen desa untuk menindaklanjuti dengan melaksanakan penanaman karang kitri di lingkungan, sesuai arahan Camat Trawas.   

Sementara Babinsa Duyung, Sertu Joko Puryanto Hadi, mengajak sekaligus menegaskan, dengan menanam tanaman karang kitri di lingkungan masing-masing demi menjaga ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19 bahkan dapat menjadi lumbung pangan. Tak lupa Babinsa juga mengajak warga untuk lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah sekaligus menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Duyung, Trawas.

Terpisah Danramil 0815/17 Trawas Kapten Arh Suminto saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung adanya sosialisasi karang kitri, karena dengan adanya tanaman karang kitri maka masing-masing keluarga mampu memenuhi sebagian kebutuhan pangan.

“Karang kitri juga dapat menjadi solusi ketika harga kebutuhan pangan mengalami kenaikan. Melalui karang kitri dapat menumbuhkembangkan kesadaran keluarga untuk memanfaatkan lahan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga.

Terkait Covid-19, Koramil bersama Tiga Pilar Kecamatan Trawas, bersinergi dan bergotongroyong melakukan upaya-upaya pencegahan seperti memberikan sosialisasi kepada warga agar mematuhi himbauan pemerintah, disiplin menjalankan protokol kesehatan, serta melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Trawas.

Sosialisasi tanaman karang kitri dihadiri Bhabinkamtibmas Brigadir Ahmad Asmuni, Ketua BPD Desa Duyung, Winarno, Ketua LPM Desa Duyung, Abdulloh Ketua LPM, Bidan Desa Ibu Marini dan Perangkat Desa Duyung.

Sekedar informasi, melalui karang kitri banyak tanaman yang bisa ditanam di halaman rumah seperti palawija, sayur-sayuran, buah-buahan, cabai, terong, tomat dan lain-lain. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas