Tetap Semangat, NU Tekung Peduli Terus Bergerak

Lumajang - Satgas Covid-19 NU Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang telah menuntaskan penyemprotan desinfektan di seluruh desa Se-Kecamatan Tekung.

Sasaran penyemprotan adalah fasilitas umum yang ada di 8 desa seperti 8 Balai Desa, 2 Pasar, 29 Masjid, 236 Mushollah, 28 Sekolah, 12 PonPes, 18 TPQ dan lain-lain.

Selain peyemprotan desinfektan di fasilitas umum, Satgas Covid-19 NU Kecamatan Tekung juga telah membagikan 1.800 Masker, 250 botol Hand Sanitizer dan 850 lembar brosur informasi tentang pencegahan Covid-19. Pembagian tersebut dilakukan setiap hari Jumat di Posko Satgas Covid-19 NU Kecamatan Tekung selama bulan Ramadhan.

Selain fasisilitas umum, penyemprotan desifektan dilakukan di 786 rumah warga dan 122 toko/warung Se-Kecamatan Tekung. Penyemprotan terakhir dilaksanakan, Selasa (19/05) di Desa Mangunsari yang langsung dilepas secara simbolik oleh kepala Desa Mangunsari Moh. Salim.

“Semoga ikhtiar Satgas Covid-19 NU Kecamatan Tekung di akhir Ramadhan mendapatkan keberkahan selalu, amin” Tutur Moh Robithoh.

Total biaya yang dikeluarkan dalam semua kegiatan Satgas Covid-19 NU Kecamatan Tekung adalah Rp. 8.600.000,-. Biaya tersebut merupakan swadaya pengurus Satgas Covid-19 NU Kecamatan Tekung, donasi dari Bu Suratih (DPRD Kabupaten Lumajang), serta bantuan masker dari BAZNAS Kabupaten Lumajang.

”Alhamdulillah seluruh elemen NU Se-Kecamatan Tekung kompak bersama menghadapi bahaya Covid-19 ini dengan kegatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak” Ujar Farid Wazdi(Ahadiyah Kintan R).
Malang
Ponorogo

 







Atas