Positif Corona di Mojokerto Bertambah 5 Orang, Total 48

Positif Corona di Mojokerto Bertambah 5 Orang, Total 48

Mojokerto – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto masih terus bertambah. Per 4 Juni 2020, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto mencatat adanya tambahan lima orang pasien. Sehingga, jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto berjumlah 48 orang.

“Hari ini ada tambahan lima orang terkonfirmasi positif Covid-19. Lima orang ini dari Kecamatan Dlanggu, Kecamatan Mojoanyar, Kecamatan Gedeg, Kecamatan Kemlagi dan Kecamatan Sooko,” tegas Ardi Sepdianto, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Kamis (4/6).

Ardi menjelaskan, pasien asal Kecamatan Dlanggu, yakni seorang laki-laki berusia 83 tahun berinisial S asal Desa Pohkecik.

“Pasien S tercatat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masuk RS Gatoel pada 24 Mei lalu dengan diagnose radang paru-paru,” katanya.

Sample untuk uji swab pasien S diambil tim medis pada 28 Mei lalu dan hasilnya baru keluar hari ini bahwa pasien S terkonfirmasi positif Covid-19. “Pasien S saat ini menjalani isolasi mandiri karena pada 29 Mei, pasien keluar rumah sakit,” terangnya.

Pasien dari Kecamatan Mojoanyar, lanjut Ardi, yakni seorang perempuan berusia 55 tahun berinisial S warga asal Desa Jumeneng. Pasien S ini sehari-harinya beraktifitas sebagai pedagang di pasar Bangsal.

Baca Juga :  PT. BMN Launching Program Pom Minyak Goreng di Mojokerto

“Pasien S tercatat sebagai PDP yang masuk RSUD Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto pada 29 Mei lalu dengan keluhan diare dan muntah,” tegas Ardi.

Sample untuk uji swab pasien S ini diambil pada 2 Juni kemarin dan hasil uji swabnya baru keluar hari ini bahwa pasien S asal Mojoanyar ini terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pasien S asal Mojoanyar saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Wahidin Sudiro Husodo,” pungkasnya.

Selanjutnya, pasien asal Kecamatan Gedeg, yakni seorang laki-laki berinisial N usia 58 tahun warga asal Desa Sidoharjo. Pasien N ini sehari-harinya beraktifitas sebagai tukang sepatu.

“Pasien N tercatat sebagai PDP yang masuk RSUD Wahidin Sudiro Husodo pada 29 Mei dengan keluhan nyeri abdomen. Sample uji swab pasien diambil pada hari yang sama dan baru keluar hari ini bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien saat ini dirawat di RSUD Wahidin Sudiro Husodo,” pungkasnya.

Ardi menuturkan, pasien asal Kecamatan Kemlagi, yakni seorang ibu rumah tangga berinisial WA usia 38 tahun. Sample untuk uji swab pasien WA ini diambil pada 30 Mei lalu. Pasien yang sebelumnya sempat dirawat di RSUD Dr. Soekandar Mojosari itu pulang dari rumah sakit pada 2 Juni kemarin.

“Hasil uji swab pasien WA ini baru keluar hari ini, pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini pasien menjalani isolasi mandiri di rumahnya yang berada di Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi, Kodim 0815 Bareng Forkopimda Kota Mojokerto Gelar Shalat Tarawih

Pasien ke-48, kata Ardi, adalah seorang laki-laki berinisial A usia 57 tahun warga asal Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

“Untuk kronologi darimana pasien A ini tertular virus corona, saat ini masih didalami tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto. Saat ini pasien menjalani isolasi di RSUD Wahidin Sudiro Husodo,” tandasnya.

Dengan adanya tambahan lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto ada 48 orang. Dengan rincian, 41 pasien masih dalam perawatan, lima pasien telah dinyatakan sembuh dan dua pasien meninggal dunia. (Jayak).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *