RUNNING NEWS :
Loading...

Pelajar yang Tenggelam di Sungai Brantas Telah Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal

Mojokerto - Pelajar yang Tenggelam di Sungai Brantas Telah Ditemukan. Pencarian terhadap korban tengelam di sungai Brantas akhirnya membuahkan hasil, Tim Sar Gabungan yang berjumlah 50 orang akhirnya berhasil menemukan korban asal Sidoarjo.

Korban diketahui bernama Agung (16), asal Desa Bendotretek, Kecamatan Prambon, Sidoarjo. Ia hanyut di Sungai Brantas pada Minggu (17/05/2020) sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban hanyut ketika mandi bersama temannya di Sungai Brantas dekat jembatan keling, Desa Kwadenkembar, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto.

Ainul Makhdin Koordinator Lapangan Tim Sar Basarnas Surabaya saat dikonfirmasi membenarkan jika korban tengelam sudah ditemukan.

“Korban kita temukan berjarak 3 kilo dari titik korban tengelam, sekitar pukul 14.00 WIB,” jelasnya. Senin (18/05/2020).

Saat ditemukan, korban sudah tidak memakai baju, dan hanya tinggal pakaian dalamnya saja. Menurutnya, proses pencarian remaja berusia (16) ini dilakukan mulai pukul pukul 08.00 WIB dengan membagi tiga tim dengan total berjumlah 50 orang.

“Kita tadi bagi menjadi tiga sruh, tiga sruh ini berpencar dengan menggunakan dua perahu karet dari Basarnas dan BPBD Mojokerto dan tim tiga melakukan penyisiran melalui daratan di sepanjang aliran sungai Brantas. Untuk Titik fokus pencarian kita sisir hingga radius sekitar 3,5 kilometer ke arah timur dari lokasi kejadian sampai jembatan Turi Desa Leminggir, Mojosari," imbuhnya.

Usai ditemukan, Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi jasad korban ke RSUD Soekandar Mojosari untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan dilakukan penutupan,” tutupnya. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 
Atas