RUNNING NEWS :
Loading...

Ning Ita Berikan Bantuan Bahan Bangunan Untuk Rumah Bu Romla

Mojokerto - Di tengah pandemi Covid-19, rumah yang ditinggali Ibu Romla, warga lingkungan Balongrawe, Kelurahan Kedundung roboh pada Senin (11/5/2020).

"Informasi awal saya ketahui dari sejumlah postingan yang beredar di media sosial. Mengetahui kejadian ini, siang tadi (12/5/2020), saya langsung mengunjungi Ibu Romla. Beliau bersama putranya saat ini sudah berada di Rumah Aman, yang ada di bawah pengelolaan Dinas Sosial," jelas Ning Ita.

Wali Kota Mojokerto juga sudah memerintahkan kepada dinas terkait untuk dapat memberikan bantuan. Karena, rumah beliau berdiri di tanah yang bukan milik pribadi, Bu Romla belum bisa mengikuti program Bedah Rumah dari Pemerintah. Namun, kami melalui Dinas Sosial, BAZNAS, serta gotong royong dengan warga sekitar, tetap berkomitmen untuk membangun kembali rumah Bu Romla. Walaupun jenis bangunannya, non permanen.

"Bahan bangunan akan disediakan oleh Dinas Sosial, dan pengerjaan pembangunan rumah akan dilakukan secara gotong royong dengan warga sekitar. Mudah-mudahan, sedikit bantuan dari Pemerintah Kota Mojokerto ini dapat meringankan beban Ibu Romla beserta putranya," kata Ning Ita.

Ning Ita juga mengucapkan terima kasih dan sangat salut kepada warga Kota Mojokerto, yang atas inisiatif pribadi maupun kelompok telah memberikan bantuan kepada Ibu Romla.

"Semoga semangat gotong royong, kepedulian dan solidaritas ini, dapat terus kita tumbuhkembangkan di tengah pandemi Covid-19," tutupnya. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 
Atas