RUNNING NEWS :
Loading...

Kepala Bapenda Mojokerto: Meski Sedang Pandemi, 3 Jenis Pajak ini Tetap Jalan

Mojokerto - Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), memberi diskon pembayaran pajak khususnya Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

“Pemkab Mojokerto memang telah melakukan refocusing dan realokasi anggaran, untuk diarahkan ke kesehatan (penanganan Covid-19). PBB-P2 akan didiskon hingga 15 persen. Jadi, bayar April diskon 15 persen, Mei 10 persen, dan Juni diskon 5 persen," jelas Kepala Bapenda Kabupaten Mojokerto, Bambang Eko Wahyudi.

Lebih lanjut, Kepala Bapenda Kabupaten Mojokerto, Bambang Eko Wahyudi juga mengatakan jika
Selain PBB-P2 bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga menggratiskan pajak restoran, hotel, parkir dan tempat hiburan.

"Seiring dengan berjalannya waktu, hingga saat ini alhamdulillah pajak penerangan jalan tetap jalan, Pajak air tanah tetap jalan, PBB P2 tetap jalan meski ada penurunan sekitar 10-15%. Semoga wabah covid-19 ini segera usai, harapnya, Rabu (20/5/2020).

Perlu diketahui, Bapenda Kabupaten Mojokerto juga telah menyiapkan beberapa alternatif pembayaran daring. Pembayaran itu bisa melalui aplikasi Tokopedia, Buka Lapak, Link Aza, Traveloka, Indomaret, alfamart serta jaringan perbankan, yakni M Banking, Interbanking, Bank Jatim, Mandiri, BNI, dan BRI.

"Adapun bagi wajib pajak yang ingin melakukan pembayaran langsung akan tetap dilayani melalui Pos Pelayanan PBB dan Kantor Bapenda sendiri," tutup Bambang. (Jayak/Adv)
Malang
Ponorogo

 
Atas