RUNNING NEWS :
Loading...

Kapolresta: Total ada 80 Kampung Tangguh di Kota Malang

Malang - Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata, meresmikan empat kampung Tangguh di Kota Malang.

Kampung Tangguh tersebut berada di RW 07 Tlogomas Kecamatan Lowokwaru, RW 02 Polehan Kecamatan Blimbing, RW 03 dan RW 14 Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, Rabu (20/5/2020).

Antusiasme masyarakat untuk gotong royong saling menguatkan di era pandemi terlihat saat jajaran Polresta Malang Kota ‘menginstall’ Kampung Tangguh yang baru itu. Selain itu pada acara tersebut, jajaran Kodim 0833 Kota Malang dan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) juga ikut bersama memberikan bantuan berupa sembako.

Kombes Pol Leonardus, menjelaskan keberadaan kampung tangguh ini bukan hanya tangguh dalam sektor pangan. Namun juga sektor-sektor lainnya.

“Saat ini, sudah ada 80 Kampung Tangguh yang ada di Kota Malang. Artinya, kampung-kampung ini tidak hanya Tangguh dalam hal pangan. Tapi juga tangguh keamanannya, tangguh informasinya dan psikologisnya. Nanti akan kami kawal terus,” katanya.

Mantan Kapolres Mojokerto itu juga mengatakan, program Kampung Tangguh tersebut akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

“Kami akan terus jalankan program ini secara bertahap. Sekaligus, meningkatkan kesadaran masyarakat agar peduli terhadap lingkungannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson menambahkan, melalui program Kampung Tangguh tersebut, ia berharap, masyarakat bisa lebih kompak. Apalagi, saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19.

“Tidak hanya saling menjaga dalam hal kesehatan, juga lebih waspada dalam menjaga keamanan dan mengumpulkan informasi,” tegasnya. (Erik/Jayak)
Malang
Ponorogo

 
Atas