RUNNING NEWS :
Loading...

Kapolres Mojokerto Silaturahmi ke Ketua MUI & PCNU

Mojokerto - Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung bersilahturahmi ke kediaman Ketua MUI Drs. KH. A. Cholil Arphaphy, MM dan Ketua PCNU Kab. Mojokerto KH. Abdul Adzim Alawy jelang pelaksanaan takbir keliling dan persiapan pelaksanaan Sholat Idhul Fitri, Rabu, (20/5/2020).
Sengaja Kapolres Mojokerto melakukan silahturahmi kepada ulama yaitu Ketua MUI Drs. KH. A. Cholil Arphaphy, MM di kediamanya Ds. Gayam Kec. Bangsal Kab. Mojokerto dan Ketua PCNU Kab. Mojokerto KH. Abdul Adzim Alawy di Dsn. Mojo Ds. Balongmojo Kec. Puri Kab. Mojokerto sekaligus untuk berkoordinasi terkait antisipasi pelaksanaan takbir keliling dan sholat Idul fitri di Kab. Mojokerto.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan dengan adanya pandmi covid-19 yang saat ini masih terjadi khususnya di Kab. Mojokerto Kepolisian selalu menyarankan yang terbaik agar penyebaran Covid-19 di Kab. Mojokerto tidak bertambah terlebih jelak malam takbir dan Sholat Idul Fitri, Kapolres berharap agar para ulama memberikan instruksi kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling dan melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Ketua MUI Kab. Mojokerto (Drs. KH. A. Cholil Arphaphy, MM mengatakan sudah ada petunjuk dari MUI Pusat untuk takbir keliling tidak dilaksanakan dan Sholat Idhul Fitri agar menggunakan protokol Covid-19 bagi wilayah yg masih belum zona namun bagi yang wilayah/daerah Zona Merah agar tidak dilaksanakan Sholat Idhul Fitri bisa digantikan Sholat dirumah tetapi yang menjadi permasalahan adalah terkadang himbauan yang kami keluarkan terkait kegiatan keagamaan tetap dilanggar oleh masyarakat.

Sementara ditempat yang berbeda Ketua PCNU Kab. Mojokerto KH. Abdul Adzim Alawy menyampaikan bahwa terkait kegiatan takbir keliling dan sholat idhul fitri tersebut rencananya besok akan melaksanakan pertemuan dengan Bupati Mojokerto serta Ketua MUI Kab. Mojokerto maupun Ketua Dewan Masjid untuk membahas tentang himbauan maupun panduan pelaksanaan Sholat Idul Fitri diwilayah Kab. Mojokerto.

Kapolres berharap baik ulama, umaro dan seluruh lapisan masyarakat dapat patuh terhadap apa yang telah ditentukan oleh pemerintah, diperlukan kerjasama semua pihak dan disiplin protokol pencegahan covid-19. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 
Atas