RUNNING NEWS :
Loading...

Janda ini Tewas Setelah Diperkosa & Dianiaya Kuli Bangunan

Jombang - Tri Pahlawan Satria (29) memerkosa dan menganiaya seorang janda asal Kecamatan Mojowarno, Jombang hingga tewas. Sebelum melakukan perbuatan bejatnya, kuli bangunan asal Karang Gayam, Kelurahan/Kecamatan Tambaksari, Surabaya itu rupanya lebih dulu pesta minuman keras (miras).

Kapolres Jombang AKBP Boby Pa'ludin Tambunan mengatakan, Tri menggelar pesta miras bersama 7 temannya di proyek tempatnya bekerja pada Sabtu (16/5) sekitar pukul 20.00 WIB. Yakni di sebuah rumah yang sedang direnovasi di Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno.

Dua jam kemudian, sekitar pukul 22.00 WIB, tersangka berjalan kaki ke minimarket di Desa Mojowangi. Saat itu Tri membeli air mineral di swalayan tersebut.

"Saat di depan minimarket, tersangka melihat korban di seberang jalan. Kemudian tersangka memanggilnya dengan melambaikan tangan," kata Boby saat jumpa pers di Mapolres Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim, Senin (18/5/2020).

Janda dua anak itu lantas menghampiri tersangka di depan minimarket. Tanpa basa-basi, Tri mengajak korban ke kebun di belakang minimarket. Namun, perempuan 35 tahun itu menolaknya.

"Korban digelandang tersangka dengan cara dipegangi tangannya menuju ke belakang minimarket. Sampai TKP, korban dipaksa untuk melayani nafsunya, tapi korban menolak," pungkas Boby.

Tanpa belas kasihan, Tri melepaskan paksa celana korban. Dia lantas memerkosa janda dua anak tersebut. Namun, tersangka tidak sampai klimaks lantaran korban terus meronta.

"Tersangka memukul korban dengan tangan kosong pada bagian mulut dan mata sebelah kiri serta menendang dada korban dengan menggunakan kaki kanannya. Sambil terus meronta, korban berteriak berharap pertolongan segera datang. Tersangka pun menganiaya korban dengan lebih brutal lagi," urai Boby.

Dia membenturkan kepala korban dua kali ke lantai. Kuli bangunan ini lantas menginjak dada korban menggunakan kaki kanannya yang membuat korban pingsan.

"Tersangka panik dan mengangkat korban ke semak-semak. Baru sekitar empat meter, tersangka menurunkan korban karena melihat warga berdatangan. Tersangka lalu kabur," terang Boby.

Warga yang sedang berjaga di pos kamling datang ke lokasi setelah mendengar teriakan korban sekitar pukul 23.30 WIB. Janda yang hidup sebatang kara itu ditemukan tergeletak di kebun belakang minimarket Desa Mojowangi.

Kondisi korban setengah bugil. Tak ada sehelai benang pun yang membalut tubuh bagian bawahnya. Sedangkan kaos yang dia kenakan tersingkap hingga atas perut. Saat itu, korban masih hidup. Warga lantas melapor ke Polsek Mojowarno.

"Petugas membawa korban ke RSUD Jombang untuk mendapatkan pertolongan medis, tapi nyawa korban tidak tertolong," jelas Boby.

Setelah melakukan penyelidikan, petugas gabungan Unit Reskrim Polsek Mojowarno dan Satreskrim Polres Jombang meringkus Tri di Desa Mojowangi, Minggu (17/5) sekitar pukul 09.30 WIB. Tersangka dijerat dengan pasal berlapis yaitu pasal 285 KUHP tentang Pemerkosaan juncto pasal 351 ayat (3) KUHP tetang Penganiayaan yang Mengakibatkan Korban Mati juncto pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Rustam/Jayak)
Malang
Ponorogo

 
Atas