Forkopimda Mojokerto Tinjau Dapur Umum Terpadu Peduli Sesama

Mojokerto – Setelah beberapa hari yang lalu Kapolres melakukan peninjauan dan turut serta memasak di dapur umum terpadu peduli sesama dampak covid-19 yang berada di Ponpes Segoro Agung, Jl Syeh Jumadil Qubro No 297 A Dsn. Sidodadi Ds. Sentonorejo Kec. Trowulan Kab. Mojokerto, hari ini Jumat (1/5/2020) kembali datang bersama-sama forkopimda Kab. Mojokerto.

Peninjauan hari ini bersama Bupati Mojokerto Pungkasiadi dan forkopimda lainya adalah untuk memberikan dukungan semangat dan material berupa beras sebanyak lima ton beras, dua ratus karton mie instan dan sayur sayuran dan uang tunai dari bank majatama sebesar lima belas juta rupiah.

Kapolres dan forkopimda juga saling bahu membahu mengangkut bahan makanan dari armada yang mengantar bahan makanan ke dapur umum sekaligus ikut memasak, dalam satu hari kemampuan penyediaan makanan berupa nasi bungkus dapur umum terpadau ini adalah 1500 porsi yang pendistribusiannya pada setiap kecamatan secara bergantian setiap harinya.

Pada kesempatan ini, bupati juga menyerahkan bantuan logistik sembako berupa 5 ton beras, 200 dos mie instan, satu pickup paket sayur mayur, serta bantuan uang sebesar Rp 15 juta.

Baca Juga :  Berkah Ramadhan, Peringatan HUT Ke-78, Persit KCK Koorcab Rem 082 Beserta Cabang Jajaran Berbagi Sesama

Abah Ipung sapaan Bupati Mojokerto, ikut turun tangan membantu para relawan untuk memasak hingga menurunkan berbagai logistik. Bupati juga dibantu Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi yang cekatan dan telaten membungkus berbagai makanan yang telah siap.

Abah Ipung mengatakan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin selama bulan ramadan sampai Idulfitri. Ia memastikan semua kecamatan di Kabupaten Mojokerto, akan menerima nasi bungkus yang bakal dibagikan secara bergilir.

“Alhamdulillah, aktivitas di dapur terpadu ini sudah berjalan 10 hari terhitung sebelum puasa. Kita tetap berusaha membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Kita akan gilir pembagiannya, semaksimal mungkin semua kecamatan bisa mendapatkan,” kata Abah Ipung, Jum’at (1/5) siang.

Pada hari itu sendiri, dilakukan pembagian 1.500 porsi nasi bungkus untuk masyarakat di beberapa kecamatan. Antara lain Trowulan, Jatirejo, Sooko, Kemlagi, Jetis dan Dawarblandong.

Kepada awak media Kapolres mengatakan bahwa berkaitan dengan antisipasi adanya warga masyarakat yang tetap mudik, Polres Mojokerto telah melakukan pembangunan posko check point di wilayah hukum Polres Mojokerto yang didirikan di perbatasan wilayah, dengan memaksimalkan pemeriksaan screening dan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang melewati pos chek point.

Baca Juga :  Program Padat Karya, Babinsa Dawarblandong Bersama Warga Bangun Jalan Baru

“Setidaknya ada posko yang telah di dirikan oleh Polres Mojokerto dan telah dioperasikan dengan sasaran pengendara dari luar propinsi, posko ini beroperasi 24 jam dan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi dengan tetap berkoordinasi dengan Polres samping terkait perkembangan mudik dan Alhandulillah sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya penderita covid-19”, jelas Kapolres. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *