Dandim 0815/Mojokerto Bersama Forkopimda Lakukan Rapid Test Covid-19 Di Dua Lokasi

Mojokerto, - Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH, bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan rapid test di tempat (on the spot) di Pasar Kedung Maling Kecamatan Sooko dan Pasar Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (19/05/2020).

Pelaksanaan rapid test ini dipimpin Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH., Kapolres Mojokerto, AKBP Feby DP Hutagalung, SH., S.IK., MH., Kajari Kabupaten Mojokerto Muhammad Hari Wahyudi, SH., Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Hj. Ayni Zuroh., SE., MM., dan Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Bogiek Sugiyarto, SH., S.IK., MH. Tampak pula Sekdakab Mojokerto, Ir Herry Suwito, MM., Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Mojokerto, Ka OPD, dan Forpimka setempat.

 Pantauan di lapangan, pelaksanaan rapid test di Pasar Kedung Maling Kecamatan Sooko dilakukan terhadap pedagang dan pengunjung pasar sebanyak 373 orang, dengan perincian meja 1 sebanyak 75 orang, meja 2 sebanyak 73 orang, meja 3 sebanyak 75 orang, meja 4 sebanyak 90 orang dan meja 5 sebanyak 60 orang. Dari seluruh rapid test tersebut hasilnya non reaktif.

Sedangkan di Pasar Desa Kemlagi, rapid test dilakukan terhadap 500 orang, yang dibagi dalam lima meja masing-masing 100 orang, dengan hasil 494 orang non rekatif dan 6 orang reaktif. Keenam orang pengunjung pasar dengan hasil reaktif tersebut, dibawa Tim Dinas Kesehatan ke UPT Puskesmas Kemlagi, untuk selanjutnya diberangkatkan menuju RSUD Prof. Dr. Soekandar, Mojosari, guna pemeriksaaan lanjutan.

Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengungkapkan rapid test massal yang berlangsung di dua lokasi, yakni Pasar Kedung Maling dan Pasar Kemlagi oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mojokerto, merupakan langkah antisipatif melalui screening anti bodi, sekaligus upaya pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Rapid test ini merupakan yang kedua kalinya, karena sebelumnya kegiatan serupa juga pernah dilakukan di kawasan Rolak Songo, Desa Lengkong Kecamatan Mojoanyar, pada akhir pekan lalu,” pungkas pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas