Bertambah 1 Orang, Pasien Positif Corona Mojokerto Jadi 30

Bertambah 1 Orang, Pasien Positif Corona Mojokerto Jadi 30

Mojokerto – Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto kembali mencatat adanya tambahan pasien terkonfirmasi Covid-19. Update per Rabu 27 Mei 2020, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto bertambah satu orang.

Bertambah 1 Orang, Pasien Positif Corona Mojokerto Jadi 30

Hal itu disampaikan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, Rabu (27/5/2020) malam.

Menurutnya, tambahan satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kali ini berasal dari Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

“Hari ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang. Seorang perempuan berinisial A usia 23 tahun, warga asal Desa Pacing, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto,” terangnya.

Ardi menjelaskan, A adalah seorang pegawai di Rumah Sakit Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. “Pasien A adalah pegawai RS Unair, dia tinggal di Surabaya, di rumah kost,” pungkasnya.

Baca Juga :  Korupsi Rp 360 Juta, Kades Sampangagung Ikhwan Arofidana Ditangkap Polres Mojokerto

Belakangan ini, lanjut Ardi, pasien A sempat pulang ke rumahnya yang berada di Desa Pacing pada 23 Maret lalu. Sementara sampel untuk uji swab pasien A diambil pada 22 Mei kemarin di RS Unair Surabaya.

“Pihak RS Unair melaksanakan pengambilan sampel untuk uji swab kepada para tenaga medis di sana, termasuk pasien A ini. Itu dilakukan pihak RS Unair sebagai langkah kewaspadaan,” pungkasnya.

Hasil uji swab pasien A yang telah diambil pada 22 Mei kemarin itu kemudian baru keluar hasilnya pada 27 Mei 2020.

“Hasil swab pasien baru keluar hari ini, hasilnya positif terkonfirmasi Covid-19. Menindaklanjuti hal itu, pasien A kini menjalani isolasi mandiri di Surabaya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari, Bentuk Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

Untuk diketahui, dengan adanya tambahan satu pasien pada Rabu, (27/5/2020) ini, jumlah total pasien positif terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto ada 30 orang. Sementara 27 pasien saat ini masih menjalani perawatan medis, dua pasien telah dinyatakan sembuh, dan satu pasien meninggal dunia. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *