RUNNING NEWS :
Loading...

Aneh, Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Banyuasin & DPR RI ini Malah Adakan Kunker

Banyuasin - Untuk memutus wabah covid-19, Pemerintah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
Sangat di sayangkan maklumat Kapolri justru di langgar oleh pemerintah. Anggota DPR RI, Ir. H. Eddy Santana bersama pakde H. Slamet Somosentono, SH Wakil Bupati Banyuasin mengadakan kunjungan kerja untuk memberikan program pembangunan di Banyuasin dalam pertemuan kader Gerindra dan kegiatan buka bersama di Kecamatan Air Kumbang.

DPD ALIANSi INDONESIA SUMSEL, Samsuddin djoesman menyayangkan kunjungan yang dilakukan Wakil Bupati Banyuasin ke kecamatan air Kumbang, Minggu, (17/5/2020). Seharusnya Hal yang bisa mereka lakukan misalnya adalah melakukan kampanye berskala lebih masif dalam penyebaran informasi, baik selebaran, spanduk, hingga melalui situs-situs yang mereka miliki.

"Semangat memenangkan hati rakyat harus dibangkitkan kembali. Hanya kali ini bukan atas nama meraih kursi kekuasaan, tapi atas nama kebersamaan dan kemanusiaan. Penyebaran informasi berskala besar," pungkasnya.

Lebih lanjut Samsudin juga mengatakan jika perhatian Kapolri guna mengantisipasi penularan covid-19 sudah sangat jelas, dengan dikeluarkannya telegram untuk jajarannya dan ditandatangani langsung Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo.

"Dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1098/IV/HUK.7.1./2020, ancaman pidana bagi mereka yang melawan imbauan polisi. Tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri, terlebih kabupaten Banyuasin masuk dalam zona merah penyebaran virus covid-19," tegas Samsudin. (Tri Sutrisno)
Malang
Ponorogo

 
Atas