RUNNING NEWS :
Loading...

3 Paslon Pilkada Mojokerto ini Bakal Bersaing Sengit

Mojokerto - Tudingan dari beberapa kalangan bahwa DPC PPP Kabupaten Mojokerto “miring” kepada salah satu Bakal Calon Bupati yang mengikuti seleksi di PPP Drs.Yoko Priyono, MSi agaknya benar adanya. Indikasinya Yoko terus - terusan diundang dalam acara Buka Bersama DPC dan PAC PPP Kabupaten Mojokerto perdapil sejak Senin 11 Mei 2020 sampai dengan Jum’at 15 Mei 2020. 

Sedang bakal calon Bupati yang mengikuti prosen penjaringan dan penyaringan Bakal Calon Bupati di PPP tidak ada yang diundang. Sebutlah mereka itu Ikhfina yang berpasangan dengan Gus Barra (IKBAR). H.Pungkasiadi yang berpasangan dengan Hj.Jauharoh (PUJA).

Padahal proses fit and proper test belum final. Buber DPC PPP dan PAC PPP Kabupaten Mojokerto dengan menghadirkan Yoko itu dimulai dari Dapil 1 (Ngoro, Pungging dan Mojosari ) Senin, 11 Mei 2020 bertempat di CafĂ© dan Resto Cobet Jalan Hayam Wuruk No.72 Mojosari Mojokerto dan berkhir pada Bukber Dapil 5 (Mojoanyar, Bangsal, Dlanggu dan Kutorejo) Jum’at 15 Mei 2020 di RM.Dewi Sri Gayaman Mojoanyar Mojokerto.

Yang menarik dan mengejutkan bahwa dalam setiap acara bukber tersebut diatas, H.Khusairin maupun Yoko Priyono berulang-ulang meyakinkan kepada yang hadir jika Yoko sudah mendapatkan rekom dari tiga parpol yaitu dari PPP, Golkar dan PAN.

Termasuk ketika bukber di RM. Dewi Sri, Yoko mengucapkan alhamdulillah dari batas minimal maju Pilbup itu 10 kursi DPRD, kita sudah dapat 13 kursi. PPP 5 kursi, Golkar 6 kursi dan PAN 2 kursi. 

"Nah kalau rekom sudah, tugas kita kedepan semakin berat yang mengharuskan adanya sinergi diatara elemen-elemen partai," jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua DPC PPP Kabupaten Mojokerto, H.Khusairin mengatakan jika Hasil koordinasi dengan DPW PPP Jawa Timur dan DPP PPP maka pak Yoko diusung oleh PPP sebagai bakal Calon Bupati Mojokerto Pilkada Mojokerto 2020. Nanti habis hari raya Idul Fitri Rekom PPP kita ambil ke DPP Jakarta. 

"Kemudian kita deklarasi usung pak Yoko bersama Golkar dan PAN. Dengan kondisi seperti diatas, maka bisa dipastikan yang akan maju pilkada Mojokerto 2020 ada 3 Pasangan Bakal Calon. Mereka adalah pasangan Ikfina-Barra (Ikbar) yang bakal diusung oleh Demokrat, PKS, Hanura dan Nasdem (14 kursi), Pungkasiadi-Jauharoh (Puja) yang bakal diusung oleh PDIP, PBB dan kabarnya PKB juga (20 kursi) dan Yoko-Nisa (Yoni) yang bakal diusung oleh PPP, Golkar dan PAN (13 kursi)," ujarnya. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 
Atas