Wali Kota Ning Ita Tinjau Kesigapan Posko Tanggap Covid-19 di Setiap Kelurahan

Mojokerto – Pemantauan dan pengawasan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Mojokerto, tidak hanya dilakukan dari Posko utama yang berpusat di Polres Kota Mojokerto. Melainkan, pemerintah daerah bersama TNI-Polri, bersinergi dengan mendirikan posko-posko tanggap darurat Covid-19, di setiap kelurahan. Dan hari ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau secara langsung kesigapan posko di setiap kelurahan, Sabtu (4/4/2020).
Dengan didampingi Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Kapolresta AKBP Bogiek Sugiyarto dan Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, bersama OPD, rombongan melihat secara langsung kesiapan dan fasilitas di setiap posko tanggap darurat Covid-19. Di lokasi, Ning Ita, sapaan akrab wali kota, juga membagi-bagikan vitamin kepada para petugas agar selalu terjaga staminanya dalam menjalankan tugas.
“Pendirian posko ini sesuai dengan Keppres Nomor 9 tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Dimana, dalam posko ini para petugas terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Satpol dan Dinas Kesehatan, bertugas untuk memberikan edukasi, pengawasan, pemantauan dan penindakan untuk mengendalikan percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.
Ning Ita pun meminta kepada seluruh warga Kota Mojokerto, agar proaktif melaporkan bila ada keluarga, saudara atau tetangga yang datang dari luar daerah. Terutama, datang dari daerah yang berstatus merah. “Kami mohon kepada semua warga, kalau mengetahui hal tersebut harap lapor ke RT/RW, atau langsung datang ke kantor kelurahan setempat yang merupakan posko tanggap darurat. Sehingga, kita semua bisa melakukan pencegahan sedini mungkin, dan memberikan tindakan secepat mungkin,” tegasnya.
Sebelum peninjauan ke posko tanggap darurat, Ning Ita, Cak Rizal bersama rombongan menyempatkan waktu berkunjung ke Pasar Burung Empunala dan warung – warung makanan, untuk memberikan edukasi sekaligus pemahaman terkait pandemi Covid-19. Tak hanya itu, ia pun juga memberikan masker serta hand sanitizer (cairan pembersih tangan) kepada para pedagang di pasar tradisional, agar selalu menjaga kebersihan. (Jayak)
Baca Juga :  Gelar Jumat Curhat ditengah Bulan Ramadhan, Kapolsek Dlanggu Diskusi Tatap Muka Bersama Perangkat Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *