Teknik Praktis untuk Percepat Pekerjaan di TMMD Ke-107

Situbondo, Bahan bangunan di TMMD ke-107 pekerjaan fisik membutuhkan pasokan yang tidak boleh telat pendistribusiannya terutama semen sebagai bahan pokok pada campuran untuk sebuah bangunan, hukumnya adalah wajib, tapi tidak mengesampingkan pasir ataupun batu, ketersediaan stok semen harus selalu ada, agar percepatan pembangunan terus terlaksana sesuai yang diharapkan.

Beban satu sak semen berkisar 50 kg dibopong diatas pundak personel Satgas TMMD dilapangan, dengan penuh semangat rela mengangkut menggunakan tenaga sendiri mengarah ke tempat pekerjaan pembangunan plengsengan penahan jalan.

Secara tehnis dilapangan, bahan bangunan seperti batu, semen dan pasir digeser dengan cara estafet dan diolah untuk pengecoran plengsengan penahan jalan di desa Tlogosari Kecamatan Sumber Malang. 

Dengan tidak meninggalkan budaya gotong-royong bersama warga saat pengerjaannya, dalam kondisi nyata di bawah terpaan panasnya terik matahari tak menyurutkan semangat prajurit Baladibya Yudha untuk terus bekerja pada pembuatan plesengan penahan jalan di desa Tlogosari.

"Itulah semangat bapak TNI yang perlu di contoh", celoteh salah satu warga yang bernama bapak Sueb. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas