Tangkal Covid-19, Koramil Sooko Bersama Tiga Pilar Lakukan Physical Distancing

Mojokerto, - Majalahglobal.com : Upaya untuk memantau, mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Virus Corona terus dimaksimalkan jajaran TNI-Polri dan Pemda di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Kali ini, Minggu (05/04/2020), Koramil 0815/03 Sooko bersama Personel Polsek Sooko dan Satlantas serta Perangkat Desa Sooko melaksanakan Physical Distancing (Bebas dari segala bentuk aktifitas fisik, baik orang maupun kendaraan), dI Kawasan Jalan Teratai, Desa Sooko, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Pantauan di lapangan, tampak Babinsa Koramil Sooko Sertu Zulkifli dan Serda Sholekan bersama unsur Tiga Pilar, memberikan himbauan kepada pengendara yang melintasi Jalan Wijaya Kusuma, yang berbatasan dengan Kawasan Jalan Teratai, tepatnya di Simpang Tiga KSC.

Bahkan untuk memaksimalkan pencegahan Covid-19 ini, Unsur Tiga Pilar Sooko, memasang beberapa spanduk informasi bertuliskan “Kawasan Tertib Physical Distancing”, di kawasan Jalan Teratai. 

Terpisah, Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto, saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihak TNI dari Koramil Sooko bersinergi dengan Polsek dan Pemerintah Kecamatan serta UPT Puskesmas dalam upaya mencegah, memantau sekaligus memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Sooko.

Kapten Inf Hari Subiyanto juga menjelaskan, selain melalui physical distancing, beberapa upaya yang sudah dilakukan Forpimka Sooko, seperti sosial distancing (menjaga jarak aman saat berinteraksi sosial), penyemprotan disinfektan secara serentak sosialisasi kepada masyarakat berkaitan dengan Virus Corona dan upaya pencegahannya.

"Semua yang dilakukan Koramil (TNI) bersama Polsek dan Pemerintah Kecamatan ini tujuannya untuk melindungi agar masyarakat terhindar dari Virus Corona," tutupnya.(Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas