Sinergi Aparat Desa Dengan Babinsa Sumbermalang

STUBONDO - Jumat, (03/04/2020).  Keakraban Sekdes Tlogosari, Bpk Fatur Romli dengan Pak Kowi, Babinsa Tlogosari tampak terlihat di lapangan. Setelah kita dekat ternyata mereka berdua sedang berbincang tentang impian masyarakat yang ingin punya jalan penghubung dan saat ini sudah terwujud, walaupun belum 100 %

Setelah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa yang dilaksanakan di Desa Telogosari anggota Koramil 16/Sumbermalang Kodim 0823/Situbondo Kopka Zakarias Kowi dilokasi TMMD desa tlogosari dengan tujuan untuk melakukan pengawasan tetrkait pelaksanaan TMMD Reguler 107 Tahun Anggaran 2020.

Program TMMD yang sudah berlangsung beberapa minggu yang lalu di seluruh Indonesia, ini bertujuan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di daerah desa terpencil yang latar belakangnya sulit untuk mendapatkan transportasi, jalan yang susah serta minimnya pendidikan bagi generasi muda.

Kopka Zakarias Kowi saat berads fi lokasi TMMD Desa Tlogosari ternyata mendapat kunjungan dari Sekertaris Desa (SEKDES)  Fatur Romli, Mereka berdua nampak akrab dan saling berjabatan tangan. Ternyata keakraban tersebut tidak hanya pada saat mau pelaksanaan TMMD namun bahkan sejak dahulu antara aparat desa dengan TNI memiliki hubungan kekeluargaan yang kuat.

"Kita sudah lama saling kenal dengan Pak Fatur Romli ini. Beliau orangnya baik dan supel kepada warga desa ini. Yang jelas hubungan antara kami dengan Pak Ramli ini tetap kami pertahankan sampai kapanpun," kata Kopka Kowi (31-03-20).

Sementara itu Sekdes Fatur Romli membenarkan apa yang diucapkan oleh Babinsa Akrap di panggil Pak Kowi itu, bahwa persahabatan mereka sudah lama tercipta. Oleh karena itu mereka nampak saling akab."Ya memang benar kita sudah lama bersahabat. Tentu ini merupakan suatu berkah bagi kita terutama desa ini yang memperoleh program TMMD 107 Kodim 0823/Situbondo" kata Fatur Romli.

Baik pemerintah desa dan TNI berharap, dalam pelaksanaan TMMD 107 yang telah dilaksanakan oleh pusat dapat dilaksankan dengan sebaik-baiknya dan juga dapat bermanfaat bagi warga desa yang mendapatkan program TMMD 107 terutama di wilayah Kecamatsn Sumbermalang Kabupaten Situbondo.(jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas