Physical Distancing Upaya Koramil Dawarblandong Bersama Tiga Pilar Minimalisir Kerumunan Warga


Mojokerto, - Majalahglobal.com : Tingkat kesadaran masyarakat akan penularan virus corona di berbagai daerah rupanya tidak berbanding lurus dengan jumlah angka penderita yang semakin bertambah. Masih adanya sebagian masyarakat yang cenderung kurang disiplin dan kurang mengindahkan informasi, himbauan bahkan sosialisasi yang telah disampaikan pihak Pemerintah. 

Untuk mengguggah kesadaran warga tersebut sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Tim Gabungan Polsek, Koramil 0815/08 Dawarblandong dan UPT Puskesmas Dawarblandong melaksanakan patroli physical distancing., Selasa (31/03/2020) malam.

Pantauan di lapangan, tampak sejumlah personel gabungan TNI-Polri-Satpol PP Kecamatan dan UPT Puskesmas dengan menggunakan satu unit kendaraan patroli dan satu unit ambulance, berkeliling wilayah Dawarblandong, utamanya yang menjadi tempat berkumpulnya warga.

Terpisah Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Caj M. Luthfi Anam, mengungkapkan, salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Koramil mengerahkan para Babinsa untuk bersinergi dengan Polsek, Kecamatan dan UPT Puskesmas, untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang virus Corona dan upaya pencegahannya.

Selain itu, Tiga Pilar Kecamatan bersama UPT Puskesmas Dawarblandong juga rutin melaksanakan patroli phsycal distancing di wilayah, dengan sasaran warung kopi, kafe,  dan ruang publik lainnya. “Tentunya kita berharap warga tetap berada di rumah, karena itu salah satu upaya sederhana yang bisa dilakukan setiap orang untuk  memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas