Dansatgas TMMD 107 Mojokerto : Infrastruktur Jalan Dongkrak Perekonomian Kawasan Pedesaan


Mojokerto, - Majalahglobal.com :  Peningkatan kualitas infrastruktur jalan dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto di Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, tujuannya untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Hal tersebut diungkapkan Dansatgas TMMD Ke-107 TA. 2020 Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat dikonfirmasi di Makodim 0815, Jum’at (03/04/2020), melalui jaringan telepon seluler.

Ditegaskan Dansatgas, TMMD merupakan Program Lintas Sektor antara TNI, Kementerian dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan komponen bangsa lainnya, bertujuan untuk mensejajarkan kondisi perekonomian kawasan pedesaan dengan desa-desa lainnya yang sudah maju.

“TMMD ini endingnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan pedesaan. Pemerintah berupaya mensejahterakan masyarakat, salah satunya melalui Program TMMD,” tandas pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah.

Pamen dua melati di pundak yang pernah menjabat Danyon Raider Khusus 752/VCS Sorong – Papua Barat ini menambahkan, TMMD dengan berbagai program pembangunan infrastruktur, baik jalan, sarana ibadah maupun sarana pendidikan, untuk memajukan masyarakat pedesaan sehingga tidak tertinggal jauh (menjomplang) dengan kawasan perkotaan.

“Tentunya kita berharap, melalui TMMD ini dapat memberikan dampak positif dan mampu mendongkrak perekonomian warga setempat,” pungkas pria yang sehari-hari menjabat Dandim 0815/Mojokerto.(Jayak)

Malang
Ponorogo

 







Atas