Apel Penyemprotan Disinfektan Serentak Jajaran Polda Sumsel

Sumsel_Majalahglobal.com: Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M. menjadi pimpinan dalam apel kesiapan penyemprotan disinfektan secara serentak jajaran Polda Sumsel dalam rangka penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) bertempat di Lapangan Mapolrestabes Palembang, Selasa (31/3)

Apel penyemprotan yang dilaksanakan secara serentak pada hari Selasa tanggal 31 Maret 2020 yang digelar di Lapangan Mapolrestabes Palembang hari ini, dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.I.K., S.H., M.H., Irwasda Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Dody Marsidy, CFrA., M.Hum., Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Anom Setyadji, S.I.K., Pejabat Utama Polda Sumsel, Pejabat Utama Polrestabes Palembang, Dandim/0418 Palembang Kolonel Arm. Widodo Noercahyo, Sekda Kota Palembang Drs. Ratu Dewa, M.Si., OPD Kota Palembang dan Unsur yang tergabung dalam penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Sumsel.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel menyampaikan, "Kita berharap bahwa seluruh masyarakat baik yang ada di Sumatera Selatan, khususnya yang ada di Kota Palembang bisa mematuhi Maklumat Kapolri, karena pada hakekatnya Maklumat Kapolri dikeluarkan selain untuk mengamankan kebijakan pemerintah juga untuk menjaga keselamatan warga, menjaga keselamatan masyarakat, menjaga keselamatan rakyat dari penyebaran virus corona. Dalam Maklumat Kapolri ada 4 (empat) hal yang perlu dipatuhi oleh seluruh masyarakat, yang pertama dihimbau tidak melakukan kegiatan-kegiatan baik yang bersifat sosial kemasyarakatan ataupun keagamaan yang bisa mengumpulkan masyarakat dalam jumlah yang banyak jumlah yang besar yang tentunya rentan terhadap penyebaran virus corona.

Kemudian yang kedua diharapkan kepada masyarakat tidak khawatir berlebihan tapi tetap waspada dengan mematuhi apa yang menjadi himbauan dari pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah sampai dengan pemerintah terkecil dilingkungan kita masing-masing, RT, RW, Lurah, Camat harus dipatuhi karena pada hakikatnya himbauan-himbauan itu untuk menjaga keselamatan kita semua. Yang ketiga diharapkan kepada masyarakat tidak membeli bahan pokok secara berlebihan atau yang dikenal dengan panic buying, beli secukupnya agar stok yang ada di Sumatera Selatan, yang ada di Kota Palembang bisa cukup untuk dinikmati oleh seluruh masyarakat, apalagi kemudian sampai dengan melakukan penimbunan-penimbunan terhadap bahan pokok dan itu tidak diizinkan dan melanggar hukum.

Yang keempat diharap masyarakat tidak memberikan pemberitaan-pemberitaan yang bersifat hoax, tidak mendasar, membuat masyarakat resah, tidak benar dan pasti jajaran Kepolisian akan melakukan tindakan terhadap siapapun yang menyebarkan hoax. Itu upaya-upaya kita lakukan untuk kita bisa benar-benar menjaga keselamatan kita, masyarakat Sumatera Selatan, masyarakat Kota Palembang, hari ini kita menunjukkan kembali kepada masyarakat Kota Palembang bahwa Polri bersama TNI, Unsur Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya kita peduli untuk keselamatan warga, imbuhnya".

Oleh karena itu kita berharap, warga juga peduli akan keselamatannya masing-masing dengan cara mematuhi semua himbauan-himbauan yang diberikan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah sampai dengan pemerintah yang terkecil ditingkat RT. Terimakasih atas kesediaan rekan-rekan dari TNI, anggota Polri, rekan-rekan dari pemerintah daerah yang sudah meluangkan waktu, tenaga untuk kita bersama-sama menunjukkan bahwa soliditas TNI, Polri dan pemerintah daerah benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Palembang khususnya dalam mencegah penyebaran virus corona, tutup Kapolda Sumsel mengakhiri sambutannya".

Dalam kegiatan tersebut, penyemprotan disinfektan terbagi dalam 3 (tiga) Tim dengan menggunakan kendaraan Armoured Water Cannon (AWC) Polri dibantu dari unsur TNI, Damkar dan unsur pendukung lainnya, Tim pertama rute dari Polrestabes Palembang, JSC, Pasar Induk Jakabaring, Jl. Jend A. Yani, Pertamina Plaju, Jl. K.H. Wahid Hasyim, Jembatan Ogan, Simpang Sungki, Terminal Karya Jaya, untuk Tim kedua ruten. (tri sutrisno)
Malang
Ponorogo

 







Atas