Anak Desa Pun Ikut Partisipasi Dalam Pembangunan Sasaran Fisik

Kab. Situbondo - Kalangan anak-anak di Desa Tlogosari Kecamatan Sumbermalang ikut membantu menyukseskan pembangunan jalan yang dilaksanakan satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-107 Kodim 0823 Situbondo.

"Ini sebagai bukti bahwa semua warga mulai dari orang dewasa, remaja bahkan anak-anak, Sangat mendukung pelaksanaan TMMD yang digelar oleh Kodim 0823 Situbondo," kata Serka May Yulianto salah satu anggota satgas TMMD.

Hal itu, kata dia, juga memperlihatkan bahwa kemanunggalan TNI yang terlibat dalam satgas TMMD dan masyarakat terjalin dengan erat.

"Padahal tidak ada yang menyuruh mereka, tapi mereka sangat antusias dalam membantu kami dalam pengerjaan sasaran fisik yang berupa pembangunan jalan, Semangat mereka patut diacungi jempol, karena sudah memiliki inisiatif mendukung terealisasinya kegiatan TMMD," ujar May.

Bambang (45), Warga desa Tlogosari mengatakan anak-anak itu menyadari dan merasakan dengan hadirnya para prajurit TNI di daerah itu, maka akan membawa kemajuan wilayah tersebut.

"Itu sebabnya mereka ikut membantu dengan semangat, meski tanpa ada yang menyuruh mereka yang ikhlas untuk membantu program TMMD ini," ujar Bambang.(jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas