Warga Sambut Gembira Pembangunan JUT TMMD Ke-107 Kodim 0815

Mojokerto, - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 TA. 2020 Kodim 0815/Mojokerto yang berlokasi di Desa Mojolebak dan Desa Canggu Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, mengerjakan sejumlah sasaran, baik fisik maupun non fisik.  Salah satu sasaran fisik dalam TMMD kali ini yaitu pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 600 meter dengan lebar 2,5 meter, membentang dari Dusun Sukodono Desa Canggu menuju Dusun Mojolebak Desa Mojolebak dengan melintasi Dusun Singopadu Desa Canggu.  Pembangunan JUT ini mendapat respon positif dari berbagai pihak, termasuk warga masyarakat di sepanjang jalur yang dilintasi,  salah satunya, Sripah (58) warga Dusun Singopadu, yang menyambut gembira adanya pembangunan JUT ini.  Dikatakan Nenek empat cucu ini, dirinya sangat senang dengan adanya pembangunan jalan usaha tani yang melintasi dusun yang menjadi tempatnya berdomisili.  Dengan adanya jalan usaha tani ini akan memudahkan dirinya bila berangkat bekerja di sawah atau lahan tebu.  Selama ini bila di dusunnya ada yang punya hajat, maka jalan ditutup sehingga dirinya atau warga lainnya harus memutar jalan ke dusun lainnya. Namun dengan adanya JUT yang posisinya ada dibelakang rumahnya ini dirinya tinggal melangkah.  “Sebelumnya saya kalau mau berangkat kerja harus memutar, jadi jaraknya agak jauh dan memakan waktu. Dengan adanya JUT ini apalagi kalau sudah dicor, maka saya dan warga lainnya bisa lebih mudah bila mreman (kerja) atau beraktivitas lainnya,” ungkapnya.   Pantauan di lapangan hari ini, Selasa (24/03/2020), tampak sejumlah anggota Satgas TMMD sedang melakukan perataan tanah di lokasi pembangunan jalan usaha tani (JUT).  Anggota Satgas dari Pasmar 2 Surabaya bersama Satuan lainnya, dari Yonkav 8/Kostrad dan Yon Mekanis 52/DY. (Jayak)
Mojokerto, - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 TA. 2020 Kodim 0815/Mojokerto yang berlokasi di Desa Mojolebak dan Desa Canggu Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, mengerjakan sejumlah sasaran, baik fisik maupun non fisik.

Salah satu sasaran fisik dalam TMMD kali ini yaitu pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 600 meter dengan lebar 2,5 meter, membentang dari Dusun Sukodono Desa Canggu menuju Dusun Mojolebak Desa Mojolebak dengan melintasi Dusun Singopadu Desa Canggu.

Pembangunan JUT ini mendapat respon positif dari berbagai pihak, termasuk warga masyarakat di sepanjang jalur yang dilintasi, salah satunya, Sripah (58) warga Dusun Singopadu, yang menyambut gembira adanya pembangunan JUT ini.

Dikatakan Nenek empat cucu ini, dirinya sangat senang dengan adanya pembangunan jalan usaha tani yang melintasi dusun yang menjadi tempatnya berdomisili. Dengan adanya jalan usaha tani ini akan memudahkan dirinya bila berangkat bekerja di sawah atau lahan tebu.

Selama ini bila di dusunnya ada yang punya hajat, maka jalan ditutup sehingga dirinya atau warga lainnya harus memutar jalan ke dusun lainnya. Namun dengan adanya JUT yang posisinya ada dibelakang rumahnya ini dirinya tinggal melangkah.

“Sebelumnya saya kalau mau berangkat kerja harus memutar, jadi jaraknya agak jauh dan memakan waktu. Dengan adanya JUT ini apalagi kalau sudah dicor, maka saya dan warga lainnya bisa lebih mudah bila mreman (kerja) atau beraktivitas lainnya,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan hari ini, Selasa (24/03/2020), tampak sejumlah anggota Satgas TMMD sedang melakukan perataan tanah di lokasi pembangunan jalan usaha tani (JUT). Anggota Satgas dari Pasmar 2 Surabaya bersama Satuan lainnya, dari Yonkav 8/Kostrad dan Yon Mekanis 52/DY. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas