Video - Wabah Virus Corona Tak Surutkan Semangat Tim Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1003 Mengabdi Untuk Negeri

KANDANGAN,- Di tengah situasi merebaknya wabah virus Corona Disease Covid-19, tak menyurutkan semangat pengabdian TNI untuk Negeri. Dengan mengwujudkan peningkatan jalan sepanjang 1150 m × 6 m , pembuatan jembatan beton 3,4 m × 6 m serta pembuatan selat beton (gorong-gorong) 1,5 m × 6 m. "Sasaran fisik tambahan TMMD adalah rehabilitasi mesjid dan mushola".  Dandim 1003 Kandangan, Letnan Kolonel Arm Dedy Soehartono, S.I.P., mengatakan, Kampung Pariangan Desa Batubini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan menjadi sasaran pengabdian TNI Kodim 1003 Kandangan dalam program TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD) ke-107 Tahun Anggaran 2020 untuk meningkatkan taraf perekonomian warga masyarakat.  TNI Angkatan Darat Kodim 1003 Kandangan/ Korem 101 Antasari/ Kodam VI Mulawarman dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 Tahun Anggaran 2020.  Perintah Kepala Staf Angkatan Darat bahwa kegiatan TMMD ini tetap dilaksanakan kendati upacara pembukaan pada Senin 16 Maret 2020 pekan kemarin dilaksanakan secara sederhana tanpa libatkan prajurit, pejabat, dan masyarakat yang banyak. Sesuai perintah kegiatan TMMD yang biasanya melibatkan banyak masyarakat, di tengah situasi mewabah Corona ini, pihaknya mengambil kebijakan dengan pembatasan maksimal 30 orang ikut terlibat dalam aktifitas TMMD dan ini pun mendapatkan dukungan Bupati Hulu Sungai Selatan saat pembukaan kemarin.  Kedatangan Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1003 Kandangan di Kampung Pariangan desa Batubini Kecamatan Padang Batung disambut warga masyarakat setempat yang senang lagi mendukung kehadiran mereka sejak dibuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 TA. 2020 di wilayah Kodim 1003/Kandangan Kab. Hulu Sungai Selatan.  Selain sasaran fisik utama pihaknya juga melaksanakan sasaran non fisik tambahan terkait wabah Corona Covid-19 ini dengan bekerjasama dinas-dinas di lingkungan Pemerintah Hulu Sungai Selatan. Seluruh prajurit Satgas TMMD Kodim 1003 Kandangan yang bertugas diminta untuk aktif kampanyekan dengan menginformasikan kepada masyarakat tentang pencegahan virus covid-19 ini. "Dan jika ada warga yang terkena gejala terinfeksi Corona Covid-19 untuk dibantu dengan mengambil langkah-langkah segera sesuai dengan prosedur yang berlaku, dan terus berkordinasi dengan Tim Gugus tugas pencegahan Covid-19 yang telah dibentuk Pemkab Hulu Sungai Selatan,"katanya.  Di lingkungan Kodim 1003 Kandangan juga telah menyediakan hand sanitizer di ruangan kantornya,  juga telah menginstruksikan seluruh Prajurit Satgas TMMD untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat,  juga melaksanakan aktifitas penyuluhan dan kampanye bersama Polres kepada warga masyarakat untuk tidak beraktivitas di luar rumah dan memilih berdiam diri di rumah agar terhindar dari Corona Covid-19 ini. Disamping itu juga melakukan penyemprotan disinfektan, pemasangan banner pencegahan penularan covid-19.  Reporter Nasrullah
KANDANGAN,- Di tengah situasi merebaknya wabah virus Corona Disease Covid-19, tak menyurutkan semangat pengabdian TNI untuk Negeri. Dengan mengwujudkan peningkatan jalan sepanjang 1150 m × 6 m , pembuatan jembatan beton 3,4 m × 6 m serta pembuatan selat beton (gorong-gorong) 1,5 m × 6 m. "Sasaran fisik tambahan TMMD adalah rehabilitasi mesjid dan mushola".
Dandim 1003 Kandangan, Letnan Kolonel Arm Dedy Soehartono, S.I.P., mengatakan, Kampung Pariangan Desa Batubini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan menjadi sasaran pengabdian TNI Kodim 1003 Kandangan dalam program TNI Manunggal Masuk Desa ( TMMD) ke-107 Tahun Anggaran 2020 untuk meningkatkan taraf perekonomian warga masyarakat.

TNI Angkatan Darat Kodim 1003 Kandangan/ Korem 101 Antasari/ Kodam VI Mulawarman dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 Tahun Anggaran 2020.

Perintah Kepala Staf Angkatan Darat bahwa kegiatan TMMD ini tetap dilaksanakan kendati upacara pembukaan pada Senin 16 Maret 2020 pekan kemarin dilaksanakan secara sederhana tanpa libatkan prajurit, pejabat, dan masyarakat yang banyak. Sesuai perintah kegiatan TMMD yang biasanya melibatkan banyak masyarakat, di tengah situasi mewabah Corona ini, pihaknya mengambil kebijakan dengan pembatasan maksimal 30 orang ikut terlibat dalam aktifitas TMMD dan ini pun mendapatkan dukungan Bupati Hulu Sungai Selatan saat pembukaan kemarin.

Kedatangan Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1003 Kandangan di Kampung Pariangan desa Batubini Kecamatan Padang Batung disambut warga masyarakat setempat yang senang lagi mendukung kehadiran mereka sejak dibuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 TA. 2020 di wilayah Kodim 1003/Kandangan Kab. Hulu Sungai Selatan.

Selain sasaran fisik utama pihaknya juga melaksanakan sasaran non fisik tambahan terkait wabah Corona Covid-19 ini dengan bekerjasama dinas-dinas di lingkungan Pemerintah Hulu Sungai Selatan. Seluruh prajurit Satgas TMMD Kodim 1003 Kandangan yang bertugas diminta untuk aktif kampanyekan dengan menginformasikan kepada masyarakat tentang pencegahan virus covid-19 ini. "Dan jika ada warga yang terkena gejala terinfeksi Corona Covid-19 untuk dibantu dengan mengambil langkah-langkah segera sesuai dengan prosedur yang berlaku, dan terus berkordinasi dengan Tim Gugus tugas pencegahan Covid-19 yang telah dibentuk Pemkab Hulu Sungai Selatan,"katanya.

Di lingkungan Kodim 1003 Kandangan juga telah menyediakan hand sanitizer di ruangan kantornya,
 juga telah menginstruksikan seluruh Prajurit Satgas TMMD untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, juga melaksanakan aktifitas penyuluhan dan kampanye bersama Polres kepada warga masyarakat untuk tidak beraktivitas di luar rumah dan memilih berdiam diri di rumah agar terhindar dari Corona Covid-19 ini. Disamping itu juga melakukan penyemprotan disinfektan, pemasangan banner pencegahan penularan covid-19.

Reporter Nasrullah
Malang
Ponorogo

 







Atas