UNBK Sekolah di Kabupaten Tapin, Kalsel Tetap Dilaksanakan Sesuai Jadwal

RANTAU,- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh sekolah-sekolah di tanah air terpaksa ditunda, lantaran pengalihan isu wabah Corona Covid-19. Namun tidak di Kabupaten Tapin, Kalsel. Sekolah-sekolah di daerah ini tetap melaksanakan UNBK sesuai jadwal dan tidak ada perubahan jadwal. Pelaksanaan UNBK dilaksanakan Senin (16/3/2020) tadi hari ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, Hj.Ahlul Janah mengatakan, "Kami infokan pelaksanaan UNBK untuk sekolah SMP, SMA/SMK tidak ada perubahan jadwal. Tetap dilaksanakan pada hari Senin, 16 Maret 2020,"katanya.

Sementara terkait Imbauan berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 3 Tahun 2020 dan disebar ke setiap sekolah hari ini melalui broadcast pesan WhatsApp. Bahwa kegiatan upacara hingga sekolah diliburkan terkait pemberitaan virus Corona Covid-19.

Dikatakan Kadis Pendidikan Tapin, Ibu Ahlul Janah, " Maaf belum bisa mengomentari hal itu dulu, karena sesuai rapat kordinasi Pemerintah Kabupaten Tapin hari ini tadi, keputusan itu diserahkan langsung ke Bupati Tapin, jadi persoalan diliburkan atau tidaknya itu Bupati yang menjawabnya,"katanya.

Tadi kami memonitoring pelaksanaan UNBK di SMK Tapin Selatan dan juga direncanakan besok hari Selasa kita memonitoring pelaksanaan UNBK di hari kedua bersama Bupati Tapin dengan jadwal monitoring salah satu SMK di daerah ini.
"Salah satunya bisa di SMK di Binuang atau SMK 1 Rantau,"pungkasnya. (Nasrullah)
Malang
Ponorogo

 







Atas