Video - TNI-Kodim 1010 Rantau Sambut 13 Anggota Tamtama & Bintara Baru Serta Lepas 1 Anggota Perwira

RANTAU,- Kodim 1010 Rantau, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan kedatangan tambahan anggota TNI baru sebanyak 13.personil terdiri 9 Bintara, dan 4 orang Tamtama. Mereka inilah bakal menjadi pasukan terdepan dalam pembinaan wilayah dan masyarakat Tapin. Kedatangan para anggota ini disambut Dandim 1010 Rantau, Let.Inf.Rio Neswan di kantornya, Rabu (18/3/2020) pagi.
Mereka lapor ke pimpinan Kodim 1010 Rantau (red. korprapot) dan langsung mendapatkan instruksi tugas dari Dandim1010 Rantau. Mulai hari ini mereka sudah bertugas di wilayah Kodim1010 Rantau. Dan besok mereka harus melapor ke Koramil masing-masing.

Dandim1010 Rantau, Let.Inf.Rio Neswan mengatakan, "Saya menerima secara resmi 13 personil dari luar satuan terdiri dari 9 Bintara dan 4 orang Tamtama masuk ke Kodim 1010 Rantau hari ini,"katanya.

"Dan mereka inilah kami tempatkan di unsur terdepan Koramil-Koramil. Karena kami melihat kita baru 60 persen kekuatan dari seharusnya, sesuai TOP kita. Sehingga saya mengadakan penyesuaian-penyesuaian menentukan prioritas, mereka berada di Koramil-Koramil untuk membantu masyarakat terdepan dalam hal pembinaan wilayah,"katanya.

Kemudian juga ada 1 perwira kita di Kodim1010 Rantau yang kami lepas untuk dinas di satuan baru yaitu di Rindam VI Mulawarman Banjarbaru. Perwira tersebut adalah Letnan Akhmad Yani.

"Saya sangat berbangga terhadap Letnan Akhmad Yani diberikan kesempatan Angkatan Darat untuk naik golongan semula Bintara menjadi Perwira. Kemudian sejalan kompetisinya dinilai Muhammad Yani ini bagus untuk berada di lembaga pendidikan,"katanya. (Nasrullah)
Malang
Ponorogo

 







Atas