Tiga Pilar Kecamatan Pacet Sosialisasikan Physical Distancing

Mojokerto, - Upaya preventif terkait Covid-19 terus dilakukan secara massif oleh Pemerintah Daerah bersama jajaran TNI-Polri di wilayah Kabupaten Mojokerto. Salah satunya dilakukan di wilayah Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (30/03/2020).
 
Kegiatan berupa sosialisasi secara keliling (ledang), untuk menghimbau warga untuk bersama-sama mencegah dan memerangi virus corona melalui physical distancing atau menjaga jarak aman saat interaksi sosial. Hal ini dilakukan dengan tujuan membatasi ruang penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Pacet.

Pantauan di lapangan tampak Babinsa Koramil 16/Pacet Serda Bura Sattu bersama Kanit Patroli Polsek Pacet Ipda Ichwanul serta Petugas UPT Puskesmas Pacet melakukan sosialisasi secara keliling di wilayah Desa Pacet, Desa Kemiri, dan Desa Kesiman Tengah.

Bahkan untuk memaksimalkan kegiatan pencegahan Covid-19 ini, Unsur Tiga Pilar Kecamatan Pacet mengedarkan pamflet kepada warga dan memasang beberapa spanduk informasi bertuliskan “Kawasan Tertib Physical Distancing”, di sejumlah titik yang cukup strategis.

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Serda Bura Sattu, mengungkapkan sosialisasi yang dilakukan unsur Tiga Pilar pacet ini, merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Serda Bura Sattu juga berharap masyarakat mematuhi dan melaksanakan himbauan Pemerintah. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas