Tangkal Corona, Prajurit Kodim 0815/Mojokerto Kompak Berjemur

Mojokerto, - Berbagai cara untuk mencegah serangan dan penularan virus corona bisa dilakukan melalui perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), mengkonsumsi asupan yang kaya sumber vitamin, protein dan nutrisi serta olah raga rutin serta berjemur di bawah terik matahari.

Seperti yang dilakukan para Prajurit Kodim 0815/Mojokerto, Jum’at (27/03/2020), ramai-ramai berjemur di bawah terik matahari selama 15 menit, di halaman Makodim 0815/Mojokerto Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat dikonfirmasi mengungkapkan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk melindungi diri guna meminimalisir serangan virus corona, diantaranya melalui PHBS, mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, dan olah raga rutin.

Selain itu, lanjut Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., bisa juga dilakukan dengan cara berjemur di bawah terik matahari selama 15 menit antara pukul 10.00 hingga 11.00 WIB. Bila berjemur ini rutin dilakukan di waktu yang tepat maka tubuh akan mendapatkan asupan vitamin D dalam jumlah yang cukup yang salah satu manfaatnya mampu meningkatkan imunitas tubuh.

“Berjemur, ini juga sesuai instruksi dari Pimpinan Komando Atas dan dilakukan secara serentak di Makodim 0815 dan Koramil jajaran,” ungkap mantan Danyon Raider Khusus 752/VCS Sorong Papua Barat.

Pamen dua melati yang sehari-hari menjabat Komandan Subgarnisun III/0815 Mojokerto, mengajak segenap prajurit dan PNS AD, untuk mematuhi instruksi pimpinan dan komando atas berkaitan dengan kiat-kiat untuk melindungi dan mencegah serangan maupun penularan virus corona, diantaranya sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik, menggunakan hand sanitizer berbahan dasar alkohol, menggunakan masker, dan menghindari kontak dengan siapapun yang memiliki gejala batuk pilek atau flu. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas