SSK TMMD Ke-107 Mojokerto Tiba Di Lokasi

Mojokerto, – Sehari menjelang pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 TA. 2020 Kodim 0815/Mojokerto, sejumlah pasukan yang tergabung dalam SSK TMMD tiba di Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (15/03/2020).

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., selaku Dansatgas TMMD Ke-107 TA. 2020, saat dikonfirmasi mengungkapkan, TNI Manunggal Membangun Desa ini akan berlangsung selama 32 hari, mulai Senin (16/03) hingga 14 April mendatang.

Abituren Akmil Angkatan 2000 Kecabangan Infantri ini, menegaskan, dalam TMMD Reguler ini melibatkan sejumlah pasukan dan personel dari beberapa satuan dan instansi yang tergabung dalam Satgas TMMD, diantaranya SSK TMMD.

“Untuk pasukan yang tergabung dalam SSK TMMD ini terdiri dari Yonif Mekanis 521/DY, Pasmar 2 Surabaya, Yonkav 8/NSW dan Kodim 0815/Mojokerto, masing-masing satu SST, ditambah personel Yon Zipur 5,” ungkap Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., melalui jaringan telepon selulernya.

Baca Juga :  Program Padat Karya, Babinsa Dawarblandong Bersama Warga Bangun Jalan Baru

Pantauan di lapangan, SSK TMMD tersebut datang secara bergelombang, diawali dengan SST Pasmar 2 Surabaya dipimpin Peltu Mar Darsono. Selang sejam kemudian, tiba SST Yonif Mekanis 521/DY Kediri, dipimpin Kapten Inf Ansori yang selanjutnya akan bertugas menjadi Komandan SSK TMMD 107. Masih di hari yang sama, datang juga Personel Yon Zipur 5/ABW Malang dan SST Yonkav 8/NSW Pasuruan dipimpin Letda Kav Redi Prayogo.

Setelah menerima briefing, SST Pasmar 2 Surabaya menuju Balai Desa Canggu Kecamatan Jetis, disusul SST Yonif Mekanis 521/DY dan Yon Ziour 5/ABW. Selanjutnya dengan didampingi Danramil 0815/07 Jetis Kapten Kav Rohyadi dan Danpos Ramil Mojoanyar Lettu Inf Akhmad Rifa’i, selaku Pawas TMMD, SST tersebut insert ke lokasi TMMD di Desa Mojolebak, Jetis, menggunakan kendaraan dinas satuan masing-masing. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *