Satgas TMMD Ke-107 Mojokerto Bangun Jalan Usaha Tani

Mojokerto, - Dalam upaya memberdayakan perekonomian masyarakat khusunya para petani, Satgas TMMD Ke-107 TA. 2020 Kodim 0815/Mojokerto membangun jalan usaha tani (JUT) di Dusun Sukodono Desa Canggu menuju Dusun Mojolebak Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., selaku Dansatgas TMMD Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto saat meninjau pengerjaan sasaran fisik di lokasi TMMD, Rabu (18/03/2020) mengungkapkan, jalan usaha tani (JUT) merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, dan mengangkut hasil produk pertanian dari lahan menuju tempat penyimpanan, tempat pengolahan, maupun lokasi pemasaran.

“Keberadaan JUT ini sangat penting dalam upaya memberdayakan perekonomian masyarakat, sehingga dalam TMMD Ke-107 di wilayah Kabupaten Mojokerto, menjadi salah satu obyek sasaran fisik,” ungkap Dansatgas TMMD 107 Mojokerto.

Lebih jauh Dansatgas menjelaskan, untuk jalan usaha tani yang dibangun Satgas TMMD volume 600 meter x 2,5 meter dan ini merupakan program Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Mojokerto, yang bertujuan untuk meningkatkan sekaligus memberdayakan para petani.

Dansatgas berharap, keberadaan JUT ini, lebih memudahkan mobilitas Alsintan, pupuk maupun hasil produksi pertanian, sehingga para petani lebih termotivasi dalam meningkatkan kapasitas produksi pangan di wilayah, khususnya Desa Canggu dan Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis, Mojokerto.

Untuk memelihara moril dan semangat anggota Satgas, pada kesempatan peninjauan tersebut Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., memberikan arahan dan motivasi kepada personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-107 Mojokerto. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas