Satgas TMMD 107 Mojokerto Renovasi Musholla Miftakunnur, Begini Tanggapan Taqmir

Mojokerto, - Renovasi Musholla Miftakunnur Dusun Dadapan RT 02 RW 04 Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, oleh Satgas TMMD Reguler Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto direspon positif warga setempat.

Salah satunya, Pak Durasim (66), Takmir Musholla Miftakunnur, yang mengaku sangat senang dan merasa terbantu dengan direnovasinya Musholla Waqof yang berdiri sejak tahun 1980-an, oleh Satgas TMMD Kodim Mojokerto.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai petani ini, mengungkapkan, Musholla Miftakunnur kondisinya memprihatinkan, banyak bagian yang kayunya sudah lapuk dimakan usia termasuk atap yang sering bocor saat musim penghujan.

“Selain sudah lapuk, bangunan musholla ini terlalu pendek sehingga sirkulasi udara kurang bebas. Namun dengan adanya renovasi mushollah oleh Satgas TMMD tentunya kondisinya menjadi lebih baik, atap semuanya baru, bangunan lebih tinggi sehingga lebih nyaman dan tentunya yang beribadah akan kerasan,” ungkapnya.

Tak lupa Taqmir Musholla Miftakunnur juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mojokerto dan Satgas TMMD 107 Mojokerto serta Pemerintah Desa Mojolebak yang telah mengajukan renovasi satu-satunya musholla waqof di Dusun Dadapan.

Terpisah Danki SSK Satgas TMMD Reguler Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto, Kapten Inf Ansori, mengungkapkan, untuk kemajuan sasaran fisik renovasi Musholla Miftakunnur, hingga hari ini, Selasa (31/03/2020) sudah mencapai kisaran 74 persen.

“Capaian ini tentunya berkat kerja sama Satgas TMMD 107/Mojokerto dan warga Dusun Dadapan Desa Mojolebak yang setiap hari turut serta dalam pengerjaan renovasi musholla,” pungkas Perwira Pertama asal Satuan Yonif Mekanis 521/DY Kediri. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas