Ratusan Siswa SDN Sooko 2 Dibekali Wasbang Danramil 0815/03 Sooko

Mojokerto, - Koramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto kian mengintensifkan kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto. Kali ini pembinaan Wasbang dilakukan Koramil 0815/03 Sooko, melalui kegiatan upacara bendera rutin, Senin (09/03/2020).

Upacara pengibaran bendera merah putih tersebut berlangsung di halaman SDN Sooko 2, Jalan Wijaya Kusuma, Dusun Mangelo Desa Sooko, Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto didapuk menjadi pembina upacara.

Di hadapan ratusan siswa/siswi, Danramil Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto menjelaskan, upacara bendera yang didalamnya rangkaian pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, merupakan salah satu wujud penghormatan terhadap lambang negara. 

Masih kata Kapten Inf Hari Subiyanto, masih dalam rangkaian upacara bendera, saat mengheningkan cipta itu dimaksudkan agar kita mengingat dan mengenang jasa para pahlawan dan para pendahulu kita yang telah berjuang mengorbankan harta benda dan jiwa raga demi berkibarnya Sang Merah Putih di Bumi Indonesia yang kita cintai bersama. 

“Makna dan pesan yang terkandung dalam upacara ini, yakni untuk memupuk kecintaan kita terhadap tanah air atau nasionalisme serta memelihara sikap patriotisme yang telah diwariskan para pendahulu bangsa,” tandasnya.

Lebih lanjut Danramil Sooko menegaskan, upacara bendera ini sebagai wahana pembentukan sikap disiplin, dan semangat kebersamaan atau kekompakan di antara para siswa. “Untuk itu tanamkan sikap disiplin melalui taat dan patuh pada peraturan dan tata tertib sekolah, mematuhi aturan di keluarga dan lingkungan tempat tinggal,” pintanya. 

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kasek SDN Sooko 2, Hariyono, S.Pd., beserta para guru dan karyawan SDN Sooko 2, Babinsa Sooko Sertu Zukifli beserta anggota Koramil Sooko, serta Siswa Siswi SDN Sooko 2 sejumlah 210 orang. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas