Rapat Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona di Sumsel

Sumsel - majalahglobal.com : H. Herman Deru Dampingi Tito pimpin Rapat Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona di Sumsel (Griya Agung Palembang, Sabtu (21/03/2020).  Dalam Konferensi Pers yang dilakukan usai Rapat Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona di Sumsel, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan bahwasanya tindakan Administratif dan tindakan di lapangan sudah dijelaskan dan telah dilaporkan kepada Mendagri.   “Alhamdulillah langkah-langkah yang telah dilakukan itu harus tetap dipertahankan Guna mencegah virus Covid-19 masuk ke Wilayah Sumsel,”ujar HD   H.Herman Deru mengatakan bahwa semuanya harus bersyukur keadaan Sumsel sampai dengan saat ini masih dengan status Zero Covid-19 dan tetap akan menggunakan cara Social Distance untuk berkerja.   Dikesempatan ini Mendagri RI Tito Karnavian menjelaskan bahwa kedatangannya ke wilayah Sumsel adalah dalam rangka melihat kesiapan Sumsel beserta jajaran dalam menghadapi penyebaran Covid-19 yang telah menjalar di 173 Negara.   Ia juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Gubernur Sumsel dengan mengeluarkan edaran-edaran, tindakan antisipasi dan membentuk gugus-gugus satgas dalam mencegah Covid-19 masuk ke Sumsel, meskipun demikian ia juga mengingatkan agar Pemprov tetap waspada dan tetap mengantisipasi kedatangan orang yang bisa menularkan Virus tersebut.   “Kita juga harus konsen dalam permasalahan penularan, dan yang diperlukan untuk membunuh virus dengan menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kebersihan serta membatasi diri untuk berkumpul di kerumunan yang sangat rentan terhadap penularan,”ujar Tito.   Turut hadir Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Ketua DPRD Prov. Sumsel RA. Anita Noeringhati, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan,S.I.P.,M.Hum, Kapolda Sumsel Irjen Priyo Widyanto, Kajati Sumsel  Dr Wisnu Broto MHum, Sekda Prov. Sumsel H. Nasrun Umar, Walikota Palembang Harnojoyo, Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Bupati Muba Dodi Reza. (Ferihadi)
Sumsel - majalahglobal.com : H. Herman Deru Dampingi Tito pimpin Rapat Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona di Sumsel (Griya Agung Palembang, Sabtu (21/03/2020).

Dalam Konferensi Pers yang dilakukan usai Rapat Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona di Sumsel, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan bahwasanya tindakan Administratif dan tindakan di lapangan sudah dijelaskan dan telah dilaporkan kepada Mendagri.


“Alhamdulillah langkah-langkah yang telah dilakukan itu harus tetap dipertahankan Guna mencegah virus Covid-19 masuk ke Wilayah Sumsel,”ujar HD


H.Herman Deru mengatakan bahwa semuanya harus bersyukur keadaan Sumsel sampai dengan saat ini masih dengan status Zero Covid-19 dan tetap akan menggunakan cara Social Distance untuk berkerja.


Dikesempatan ini Mendagri RI Tito Karnavian menjelaskan bahwa kedatangannya ke wilayah Sumsel adalah dalam rangka melihat kesiapan Sumsel beserta jajaran dalam menghadapi penyebaran Covid-19 yang telah menjalar di 173 Negara.


Ia juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Gubernur Sumsel dengan mengeluarkan edaran-edaran, tindakan antisipasi dan membentuk gugus-gugus satgas dalam mencegah Covid-19 masuk ke Sumsel, meskipun demikian ia juga mengingatkan agar Pemprov tetap waspada dan tetap mengantisipasi kedatangan orang yang bisa menularkan Virus tersebut.


“Kita juga harus konsen dalam permasalahan penularan, dan yang diperlukan untuk membunuh virus dengan menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kebersihan serta membatasi diri untuk berkumpul di kerumunan yang sangat rentan terhadap penularan,”ujar Tito.


Turut hadir Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Ketua DPRD Prov. Sumsel RA. Anita Noeringhati, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan,S.I.P.,M.Hum, Kapolda Sumsel Irjen Priyo Widyanto, Kajati Sumsel Dr Wisnu Broto MHum, Sekda Prov. Sumsel H. Nasrun Umar, Walikota Palembang Harnojoyo, Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Bupati Muba Dodi Reza. (Ferihadi)
Malang
Ponorogo

 







Atas