Rapat Anggota Tahunan Digelar Kodim 1010/Rantau

RANTAU,-Primer Koperasi Kartika Sejahtera Kodim 1010/Rantau menggelar rapat anggota tahunan (RAT) tutup buku tahun 2019 yang dilaksanakan di Aula Parikesit Makodim 1010/Rantau, Jl. Brigjen H. Hasan Basri Kel. Bitahan, Kec. Lokpaikat, Kab. Tapin, Kalimantan Selatan. Jum'at (12/02/2020) pekan kemarin.

Kegiatan ini mengusung tema "Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja yang baik Kita tingkatkan peran koperasi Kartika dalam menunjang kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD".

Sambutan Ketua umum Koperasi Pusat Kartika Mulawarman "B" Kolonel Inf M. Syaeful Aziz yang disampaikan oleh Ketua Koperasi Kartika Sejahtera Kodim 1010/Rantau Kapten Inf Waluyo, RAT bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi.

Selain itu, RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi, yaitu asas kekeluargaan dan sebagai wujud pertanggungjawaban mengemban tugas dalam pengelolaan koperasi Kodim 1010/Rantau.

Lebih lanjut, Rapat Anggota Tahunan merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam perkoperasian. Rapat anggota tahunan dapat menetapkan kebijakan koperasi, koperasi dapat memberikan manfaat bagi warganya melalui kegiatan usaha yang dijalankan dan bisa memberikan sumbangan saran dan pemikiran kepada manajemen koperasi untuk peningkatan kesejahteraan dalam hal ini anggota beserta keluarga melalui kegiatan usaha yang dijalankan.

"Untuk itu primer koperasi Kartika Sejahtera merupakan pangsa pasar yang sangat luas yaitu anggota dan keluarganya dalam mengembangkan setiap peluang usaha yang ada dengan dilandasi prinsip kebersamaan, keterbukaan dan kesetaraan yang nantinya akan berdampak baik untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya," paparnya.

"Hal ini sesuai dengan tema rapat anggota tahunan tahun 2019 'Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja yang baik Kita tingkatkan peran koperasi Kartika dalam menunjang kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD' dapat mendukung pengembangan koperasi secara mandiri dan meningkatkan kesejahteraan dapat terwujud," tegasnya.

Sementara itu, Dandim 1010/Rantau Letkol Inf Rio Neswan, M.M., M.I.K, dalam sambutannya mengungkapkan, rapat anggota tahunan Primkop Kartika Sejahtera dilaksanakan juga sebagai upaya memajukan koperasi Kodim 1010/Rantau.

“Selaku Pembina sekaligus sebagai anggota saya ucapkan terima kasih atas terselenggaranya rapat anggota yang menjadi agenda rutin koperasi. Primkop Kartika Sejahtera sebagai organisasi yang berbadan hukum saat ini telah ada perubahan penataan berbadan hukum, akan tetapi Primkop tetap berorientasi kepada upaya meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS beserta keluarganya," tegas Letkol Rio

Lanjut Dandim 1010/Rantau menyampaikan, kepada pengurus Primkop agar senantiasa meningkatkan semangat dalam melaksanakan tugas secara profesional. Pengurus juga dihimbau untuk meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait.

"Untuk anggota gunakan Primkop Kartika Sejahtera agar memaksimalkan, memanfaatkan dan mengoptimalkan jasa koperasi kita," tandasnya. (Nasrullah)
Malang
Ponorogo

 







Atas