Pemkab Tapin Wacanakan Pengadaan Masker dan Hand Sanitizer

RANTAU,- Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Kesehatan wacanakan pengadaan masker dan hand sanitizer untuk pencegahan virus Corona Covid-19. Menyusul telah menetapkan gugus tugas tim khusus untuk mengantisipasi penyebaran Corona di Tapin.  Hal ini diungkapkan Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat rapat koordinasi yang dilakukan Selasa (17/3) kemarin dan berdiskusi langsung dengan Dr.Milhan Direktur RSUD.Datu Sanggul Rantau.  Upaya pengadaan ini setelah Bupati mengetahui sulitnya masyarakat mendapatkan masker di apotik maupun toko obat. Dalam gugus tugas tim khusus yang aktif telah dibentuk ini minimal bakal menyiapkan alat perlengkapan seperti masker dan hand sanitizer hingga alat kesehatan lainnya bagi perawat dan dokter untuk menangani Corona Covid-19 ini.  Dalam rakor tersebut H.Alfian Yusuf, Kepala Dinas Kesehatan juga sampaikan bahwa pihaknya sudah menjajaki distributor, dimana mulai dari pengiriman barang melalui jalur struktural ataupun jalur provinsi untuk memperoleh alat-alat tersebut.   Selain itu pihaknya juga telah berkordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal jika ada terjadi penimbunan masker dimana-mana setelah terealisasinya ini. (Nasrullah)
RANTAU,- Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Kesehatan wacanakan pengadaan masker dan hand sanitizer untuk pencegahan virus Corona Covid-19. Menyusul telah menetapkan gugus tugas tim khusus untuk mengantisipasi penyebaran Corona di Tapin.

Hal ini diungkapkan Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat rapat koordinasi yang dilakukan Selasa (17/3) kemarin dan berdiskusi langsung dengan Dr.Milhan Direktur RSUD.Datu Sanggul Rantau.

Upaya pengadaan ini setelah Bupati mengetahui sulitnya masyarakat mendapatkan masker di apotik maupun toko obat. Dalam gugus tugas tim khusus yang aktif telah dibentuk ini minimal bakal menyiapkan alat perlengkapan seperti masker dan hand sanitizer hingga alat kesehatan lainnya bagi perawat dan dokter untuk menangani Corona Covid-19 ini.

Dalam rakor tersebut H.Alfian Yusuf, Kepala Dinas Kesehatan juga sampaikan bahwa pihaknya sudah menjajaki distributor, dimana mulai dari pengiriman barang melalui jalur struktural ataupun jalur provinsi untuk memperoleh alat-alat tersebut.

Selain itu pihaknya juga telah berkordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal jika ada terjadi penimbunan masker dimana-mana setelah terealisasinya ini. (Nasrullah)
Malang
Ponorogo

 







Atas