Pemkab Mojokerto Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48

Mojokerto - majalahglobal.com : Bupati sekaligus Pembina TP PKK Kabupaten Mojokerto Pungkasiadi, mengucapkan selamat ulang tahun dan memperingati HKG PKK ke-48 tahun 2020 yang mengangkat tema “Gerakan PKK untuk Indonesia Maju”, Selasa (10/3) pagi di Pendapa Graha Majatama.

Pada sambutan arahannya, bupati Pung berharap gerakan PKK yang sudah cukup melembaga di tengah-tengah masyarakat, lingkungan keluarga, hingga kelompok-kelompok Dasa Wisma, bisa mendapat dukungan penuh semua pihak.

“Semua pihak harus mendukung (gerakan PKK), utamanya unsur penyelenggara gerakan PKK baik dari tingkat kabupaten, kecamatan, sampai dengan tingkat desa.Peran aktif PKK dengan 10 Program Pokok nya sudah sangat teruji di tengah masyarakat. Terutama masyarakat yang penuh dengan keterbatasan,” kata bupati.

Pada kesempatan tersebut, bupati tak lupa mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal tersebut perlu dilakukan, terlebih dunia sedang berada di bawah ancaman Coronavirus.

“Hari Minggu kemarin kita ikrar “Jatim Sehat” bersama Forkopimda dan masyarakat. Kita tekankan PHBS, Germas, makan buah dan sayur, olahraga, dan rajin cuci tangan. Apalagi dunia sedang diserang Coronavirus saat ini. Namun, saya pesan agar Corona jangan ditakuti. Tapi harus dilawan dengan gaya hidup sehat,” tandas bupati dilanjutkan potong tumpeng didampingi Sekdakab Mojokerto Herry Suwito, Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Diah Ratna Herry Suwito.

Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Mojokerto kepada PKK. Baginya, dukungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang selama ini dirasakan oleh TP PKK Kabupaten Mojokerto sangat berarti dan cukup melegakan kita yakni dukungan anggaran APBD Kabupaten Mojokerto melalui OPD.

“Dukungan tersebut sangat membantu PKK dalam melaksanakan program dan aksi di tengah-tengah masyarakat. Kami harap agar kegiatan PKK yang sudah kita rintis, memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Yayuk Pungkasiadi.

Dalam hari bahagia ini, juga diumumkan bahwa TP PKK Kabupaten Mojokerto baru saja menorehkan prestasi sebagai Pelaksana Terbaik Juara Harapan II HKG PKK Provinsi, yang diwakili Desa Kesiman Tengah, Kecamatan Pacet. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas