Pelatihan Sablon Disambut Gembira Warga Di Lokasi TMMD 107 Mojokerto

Mojokerto, -  Sejumlah obyek sasaran TMMD Reguler Ke-107 TA. 2020 Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur sudah dikerjakan secara bertahap.  Tidak hanya sasaran fisik namun sasaran non fisik pun sudah berlangsung.  Kali ini pelatihan sablon yang merupakan salah satu sasaran non fisik pada TMMD ini.  Pelatihan keterampilan sablon ini diberikan Satgas TMMD 107 Mojokerto masih berlangsung di Balai Desa Mojolebak hingga hari ini, Selasa (17/03/2020), dengan instruktur Uddhaka Samsul dari Disnaker Kabupaten Mojokerto.        Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., selaku Dansatgas TMMD 107 Mojokerto melalui Pasiter Kodim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat, mengungkapkan, pelatihan sablon ini diikuti anggota karang taruna (Kartar) dari lima dusun se-Desa Mojolebak yakni anggota Kartar Dusun Mojogeneng, Mojolebak, Sidowangi, Dadapan dan Dusun Kupang, masing-masing empat orang.   “Pelatihan yang berlangsung selama sepekan ini, bertujuan untuk membekali keterampilan menyablon bagi warga Desa Mojolebak khususnya para pemuda dan pemudi sehingga ke depan diharapkan mampu memberdayakan diri sendiri dan membuka lapangan usaha,” ungkapnya.  Pantauan di lapangan, selama pelatihan sablon, Uddhaka Samsul, instruktur dari Disnaker Kabupaten Mojokerto, mengenalkan sekaligus menjelaskan alat peralatan dan bahan sablon yang harus disiapkan  dan digunakan untuk sablon.    Tidak cukup sampai disitu, para peserta juga diberikan materi praktek sablon yang dilakukan secara bergantian. Bahkan instruktur juga menjelaskan cara dan kiat-kiat khusus untuk memasarkan produksi sablon.  Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Darmanto Hadi (40), dari Kartar Serdadu Dusun Dadapan, menyambut gembira adanya pelatihan sablon di desanya yang dilaksanakan Satgas TMMD 107 Mojokerto. Darmanto juga sangat berterima kasih dengan adanya pelatihan sablon, semoga dengan berbekal keterampilan menyablon ini, kelak dirinya bisa membuka usaha sablon.  Tampak hadir mendampingi kegiatan pelatihan sablon, antara lain Bati Tuud Koramil 0815/07 Jetis, Pelda Imam Mustofa, Bintara Pelatih dari SSK TMMD 107 Mojokerto Sertu Yoga, Babinsa Mojolebak Sertu Sujono dan perangkat desa setempat. (Jayak)
Mojokerto, - Sejumlah obyek sasaran TMMD Reguler Ke-107 TA. 2020 Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur sudah dikerjakan secara bertahap. Tidak hanya sasaran fisik namun sasaran non fisik pun sudah berlangsung.

Kali ini pelatihan sablon yang merupakan salah satu sasaran non fisik pada TMMD ini. Pelatihan keterampilan sablon ini diberikan Satgas TMMD 107 Mojokerto masih berlangsung di Balai Desa Mojolebak hingga hari ini, Selasa (17/03/2020), dengan instruktur Uddhaka Samsul dari Disnaker Kabupaten Mojokerto.     

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., selaku Dansatgas TMMD 107 Mojokerto melalui Pasiter Kodim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat, mengungkapkan, pelatihan sablon ini diikuti anggota karang taruna (Kartar) dari lima dusun se-Desa Mojolebak yakni anggota Kartar Dusun Mojogeneng, Mojolebak, Sidowangi, Dadapan dan Dusun Kupang, masing-masing empat orang.

“Pelatihan yang berlangsung selama sepekan ini, bertujuan untuk membekali keterampilan menyablon bagi warga Desa Mojolebak khususnya para pemuda dan pemudi sehingga ke depan diharapkan mampu memberdayakan diri sendiri dan membuka lapangan usaha,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, selama pelatihan sablon, Uddhaka Samsul, instruktur dari Disnaker Kabupaten Mojokerto, mengenalkan sekaligus menjelaskan alat peralatan dan bahan sablon yang harus disiapkan dan digunakan untuk sablon. 

Tidak cukup sampai disitu, para peserta juga diberikan materi praktek sablon yang dilakukan secara bergantian. Bahkan instruktur juga menjelaskan cara dan kiat-kiat khusus untuk memasarkan produksi sablon.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Darmanto Hadi (40), dari Kartar Serdadu Dusun Dadapan, menyambut gembira adanya pelatihan sablon di desanya yang dilaksanakan Satgas TMMD 107 Mojokerto. Darmanto juga sangat berterima kasih dengan adanya pelatihan sablon, semoga dengan berbekal keterampilan menyablon ini, kelak dirinya bisa membuka usaha sablon.

Tampak hadir mendampingi kegiatan pelatihan sablon, antara lain Bati Tuud Koramil 0815/07 Jetis, Pelda Imam Mustofa, Bintara Pelatih dari SSK TMMD 107 Mojokerto Sertu Yoga, Babinsa Mojolebak Sertu Sujono dan perangkat desa setempat. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas