Partai Demokrat Deklarasi Pasangan Ikfina – Barra

Mojokerto – majalahglobal.com : Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto menggelar rapat konsolidasi dengan DPAC dan pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto serta Deklarasi pengusungan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tahun 2020-2025 di Rumah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto, Desa Randubangu, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Minggu (22/3/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto, Ayub Busono Listyawan mengatakan pada ta gg 14 – 15 Maret 2020 Partai Demokrat menggelar Kongres di Jakarta. Secara aklamasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) digantikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedangkan SBY menjadi pembina dan penasihat Partai Demokrat.

“Dengan ini, kami DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto telah resmi mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2020-2025. Kami dari partai demokrat hari ini menggelar konsilidasi dan sudah menentukan pilihan, tidak hanya memenuhi standard Partai Demokrat. Tetapi Partai Demokrat ini menentukan pilihan berdasarkan survey internal partai. Kami telah memilih pasangan Hj. dr. Ikhfina Fatmawati, M.Si dan H. Muhammad Al Barra,Lc.M.Hum sesuai petunjuk DPP Partai Demokrat dan untuk rekom resminya akan kami berikan pada bulan April 2020,” terangnya.

Sementara itu, DR. H. Kuswanto. SH.MH selaku DPRD Provinsi Jatim yang mewakili DPW Partai Demokrat berharap partai demokrat akan menjadi partai yang diperhitungkan.

Baca Juga :  Cegah DBD, Koramil 0815/05 Gedeg Bareng UPT PKM Lakukan Foging

“Pada saat pemilihan gubernur kemarin, Partai Demokrat yang pertama kali mendukung Ibu Khofifah. Maka dari itu, secepat mungkin kita menentukan pilihan pada Ikfina – Barra,” ujar Kuswanto.

Ketua Tim Survey Transmedia Society Development, Dadang Firmansyah, S.Pd. mengatakan berdasarkan hasil survey ke 1 pada tanggal 20 Oktober 2019 – 20 November 2019 dan survey ke 2 pada tanggal 20 Januari 2020 – 20 Februari 2020 secara umum kinerja pelayanan pemerintah saat ini bisa dikatakan biasa-biasa saja. Kepuasan responden terhadap terhadap kepemimpinan pemkab Mojokerto pada survey kedua hanya 50% menurun dari survey yang pertama yaitu 71%.

“PKB merupakan partai nomor satu di Kabupaten Mojokerto. Nama Bupati incumbent baik dari segi elektabilitas maupun popularitas tenggelam dibawah Hj. dr. Ikhfina Fatmawati, M.Si,” ujar Dadang.

Hj. dr. Ikfina Fatmawati, M.Si dalam pengenalannya menyampaikan jika ia mengeyam pendidikan kesehatan dan psikologi. Sedangkan pasangan saya Gus Barra berlatarbelakang pendidikan agama.

Baca Juga :  PT. BMN Launching Program Pom Minyak Goreng di Mojokerto

“Kami mendapatkan respon positif Partai Demokrat itu merupakan bentuk sinergi komitmen kita untuk berdiri dan berjalan bersama untuk mengerjakan banyak pekerjaan rumah permasalahan Kabupaten Mojokerto,” kata Ikfina.

Sementara itu, H. Muhammad Al Barra,Lc.M.Hum dalam pengenalannya mengatakan jika ia merupakan lulusan S-2 Kairo Mesir.

“Bagi saya memimpin itu menderita. Artinya kepemimpinan atau jabatan itu tidak layak kita rebut mati-matian. Menurut saya, dasar membangun daerah adalah infrastrukur. Infrastrukur di kabupaten Mojokerto sudah bagus. Tinggal bagaimana sekarang kita menyelesaikan PR kesehatan, pendidikan dan perekonomian,” kata Barra. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *