Ning Ita Jelaskan 4 Point Penting di Bulan Maret ini

Apa itu Mojotirto 2020, Angkutan Bandara, Aplikasi Curhat Ning Ita & Aplikasi GAYATRI ?

Mojokerto – majalahglobal.com : Pemerintah Kota Mojokerto menggelar press conference Festival Mojotirto 2020, Launching Angkutan Bandara, Launching Aplikasi Curhat Ning Ita dan Launching Aplikasi Gerbang Layanan Terpadu dan Terintegrasi (GAYATRI), Kamis (12/3/2020) di Rumah Rakyat, Jalan Hayam Wuruk No.50 Kota Mojokerto.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto Christiana Indah Wahyu mengatakan jika aplikasi GAYATRI berawal dari kegalauan Wali Kota. Ada beberapa pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan Kota Mojokerto yang belum maksimal.

“Harapan Wali Kota adalah jika ada 1 data bisa benar-benar di intervensi dan bisa di evalusia. Apakah bantuan ini bisa menurunkan angka kemiskinan. Di aplikasi GAYATRI Ada informasi tentang Jargas, PKH, kesehatan, bantuan lansia dan untuk mengetahui status kepemilikan rumah. Satu kader motivator itu untuk 20 rumah. Jadi saat masyarakat sakit bisa mengakses antrian, periksa dan akuntabilitas. Artinya rekam medis transparan disini. Baru muncul disitu diagnosanya by sistem. Setelah itu ada tindakan atau terapi. Nah terapi disini maksudnya adalah obat,” terangnya.

Sementara itu, terkait Aplikasi Curhat Ning Ita, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo mengatakan aplikasi ini hadir untuk memberi kemudahan untuk masyarakat dalam pengaduan dan aspirasinya.

“Yang pertama kali menerima adalah admin. Kemudian di verifikasi dulu, selanjutnya menuju OPD yang membidangi. Bu Wali Kota ada dashboard sendiri yang khusus untuk melihat resume atau rekapannya. Semuanya akan dikendaikan Bu Wali Kota. Jika tidak segera ditindaklanjuti, maka kepala OPD akan ditegur,” jelasnya.

Baca Juga :  Babinsa Lakardowo Koramil 0815/07 Jetis Dampingi Pendistribusian Benih Jagung

Selanjutnya, terkait Angkutan Bandara, Kepala Dinas perhubungan Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo mengatakan angkutan bandara adalah angkutan pemacu modal. Apa yang sudah dilakukan ini adalah komitmen pembangunan dalam jangka menengah. Dengan adanya TOL Surabaya – Mojokerto harus bisa memanfaatkan perekonomian Mojokerto.

“Akhir-akhir ini kita getol berkomunikasi dengan DAMRI, Angkasa Pura dan Dishub Provinsi untuk merealisasikan Angkutan Bandara. Bedanya angkutan bendara dengan kereta Surokerto adalah jika kereta Surokerto dioperasikan melalui sebagian dana APBD. Kalau angkutan bandara ini tidak ada subsidi sama sekali. DAMRI siap rugi dalam 6 bulan. Dia punya keyakinan 6 bulan kemudian tidak rugi lagi karna sudah tersosialisasi dengan baik. Ada 4 bis yang bisa melayani 1 jam sekali. Kalau nanti animo meningkat, maka pihak DAMRI akan meningkatkan armada kita. Jam 4 pagi angkutan bandara sudah mulai berangkat dari terminal kertajaya. Sedangkan mulai berangkatnya dari Juanda jam 6 pagi. Dan selesainya sama yakni jam 7 malam. Untuk tarifnya adalah 55 ribu,” katanya.

Selanjutnya, terkait Mojotirto Festival, Ketua Panitia Mojotirto Festival. Amin Wachid menyatakan bahwa Mojotirto Festival pada tahun ini memasuki tahun kedua. Mojotirto Festival ini adalah pariwisata berbasis event. Dimana di dalamnya ada urik-urik budoyo, spirit of mojopahit, dolanan anak tradisional, tari kolosal, tabur benih ikan dan tanam pohon.

Baca Juga :  Dandim 0815/Mojokerto Pimpin Acara Korp Rapot Alih Tugas Danramil Jatirejo

“Dan untuk acara spektakulernya adalah peresmian pengoperasian angkutan bandara. Selain itu juga musik angklung, musik jazz dan karawitan. Untuk di hari Minggunya ada peringatan isra miraj dan peresmian Masjid Agung Al Fattah. Harapan kami ada 2000 pengunjung yang datang ke acara Mojotirto Festival di jembatan rejoto pada tanggal 21 sampai 22 Maret 2020,” harapnya.

Dan sambutan yang terakhir, datang dari Wali Kota Mojokerto, Hj.Ika Puspitasari, SE. Wali Kota mengatakan jika kita disini berkumpul sebagai sinergitas.

“Pemerintah butuh rekan media dalam rangka mempublikasikan agar bisa di ketahui dan bisa diakses masyarakat. Ada 4 point penting yang kita informasikan pada rekan media tadi. Mohon bantuan dukungan, saran dan doanya agar 4 point tadi bisa memberikan kemanfaatan khususnya warga Kota Mojokerto,” ucap Wali Kota. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *