Ngopi Bareng, Dandim 0815/Mojokerto Ajak Media Ciptakan Kondusifitas Wilayah

Ngopi Bareng, Dandim 0815/Mojokerto Ajak Media Ciptakan Kondusifitas Wilayah
Mojokerto, - Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., menggelar Ngopi Bareng Wartawan Se-Mojokerto Raya, di Lands Koffie Jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (12/03/2020) sore.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., menyampaikan apresiasinya atas kehadiran rekan-rekan jurnalis dari berbagai media di acara ngopi dan ngobrol bareng. “Saya sangat senang bisa ngopi dan ngobrol bareng dengan rekan-rekan media,” ungkapnya. 

Dandim juga mengajak rekan-rekan media untuk bersma-sama menciptakan kondusifitas wilayah, khususnya Mojokerto Raya. Sedemikian pentingnya peran media massa dewasa ini dalam keberlangsungan pembangunan.

Pemberitaan di media pasti akan mempengaruhi pola pikir dan opini masyarakat, untuk itu Dandim juga berharap rekan media membuat pemberitaan yang berimbang dan membangun serta tetap memegang teguh kode etik jurnalistik.

Lebih lanjut pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah tersebut menjelaskan, Kodim 0815/Mojokerto sudah bersinergi dengan Pemerintah Daerah, OPD dan instansi terkait lainnya dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bentuk kerja sama tersebut diantaranya dalam pengerjaan rumah tinggal layak huni (Rutilahu) kerja sama Kodam V/Brawijaya dan Pemprop Jatim. “Rutilahu tahun lalu (2019) kita berhasil mengerjakan 430 unit rumah dan 3 unit rumah over prestasi. Untuk Rutilahu tahun ini, Kodim Mojokerto mendapat alokasi 500 unit,” jelasnya.

Selain bedah rumah (Rutilahu), lanjut Abituren Akmil Angkatan 2000, Kodim 0815/Mojokerto juga bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Mojokerto dalam pembuatan 500 unit jamban sehat, demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan Stop BABS.

Masih lanjut mantan Danyon Raider Khusus 752/VCS Sorong – Papua Barat, pada Senin (16/03) mendatang, Kodim 0815/Mojokerto akan melaksanakan TMMD Reguler Ke-107 TA. 2020 di Desa Mojolebak dan Desa Canggu Kecamatan Jetis, yang akan berlangsung selama 32 hari.

Sementara itu, Ketua PWI Mojokerto, Eko Diak Purwoto, mengungkapkan, melalui ngopi dan ngobrol bareng ini akan semakin meningkatkan kemitraan antara TNI khususnya Kodim 0815/Mojokerto dengan insan pers se-Mojokerto Raya.

Senada yang disampaikan Dandim, Ketua PWI juga berharap rekan-rekan pers turut serta dalam menciptakan suasana yang kondusif dan berkontribusi positif dalam mensukseskan dan memajukan pembangunan di Mojokerto Raya. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas