Koramil 0815/14 Dlanggu Bekali Wawasan Kebangsaan Siswa TK & PAUD Aisyiyah

Koramil 0815/14 Dlanggu Bekali Wawasan Kebangsaan Siswa TK & PAUD Aisyiyah
Mojokerto, - Sejumlah Siswa TK dan PAUD Aisyiyah Desa Kedunglengkong Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, berkunjung ke Makoramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto, Kamis (12/03/2020).

Kehadiran puluhan siswa TK dan PAUD Aisyiyah yang didampingi Guru Pendamping tersebut, disambut hangat Bati Tuud Koramil 0815/14 Dlanggu Pelda Rusmanto bersama Kopda Hiya Ahsan.

Saat kunjungan edukasi Siswa TK dan PAUD Aisyiyah, Kopda Hiya Ahsan berkesempatan membekali wawasan kebangsaan secara sederhana, meliputi materi Pancasila, Lambang Negara, Bendera Negara, nama-nama pahlawan, dan Lagu Kebangsaan.

Selain materi Wasbang, 35 siswa TK dan PAUD juga dibekali materi dasar peraturan baris berbaris (PBB), seperti sikap sempurna dan penghormatan.

“Kendati materi wawasan kebangsaan yang diberikan secara sederhana namun sangat mengena bagi anak-anak TK dan PAUD. Bila sejak dini dikenalkan dengan wawasan kebangsaan dan kedisiplinan maka generasi penerus mendatang akan menjadi generasi yang tangguh, disiplin dan berwawasan kebangsaan,” ungkap Pelda Rusmanto.

Masih dalam rangkaian kunjungan edukasi, Kepala Sekolah TK Aisyiyah Kedunglengkong, Indrawati, S.Pd., menuturkan, kunjungan anak didiknya ke Makoramil Dlanggu sebagai bagian dari kegiatan outdoor dengan tujuan mengenalkan anak didiknya secara langsung dengan Profesi TNI sekaligus membekali wawasan kebangsaan.

Hal ini tentunya akan memiliki manfaat sebagai bekal pengetahuan anak didiknya selaku generasi penerus supaya lebih mencintai tanah airnya. Indrawati, juga berharap TNI dari Koramil Dlanggu lebih mengintensifkan kegiatan seperti ini guna membantu secara dini dalam membentuk karakter generasi muda. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas