Kadinkes: Kota Mojokerto Ada 236 ODR, 39 ODP & 3 PDP Corona

MOJOKERTO - majalahglobal.com :  Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto merilis data terbaru kasus virus Corona (COVID-19) di wilayahnya.  Per hari ini, sebanyak 236 Orang Dalam Risiko (ODR), 39 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 3 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).  “Adapun 214 ODR berada di Pulorejo 3, Blooto 1, Prajurit Kulon 4, Surodinawan 7, Mentikan 2, Miji 4, Kranggan 2, Jagalan 6, Gedongan 5, Wates 77, Balongsari 25, Meri 2, Kedundung 64, Gunung Gedangan 12,” terang Christiana Indah Wahyu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto. Senin, (23/3/20).  Sedangkan untuk 38 ODP berada di Prajurit Kulon 1, Mentikan 4, Miji 1, Magersari 2, Jagalan 1, Balongsari 2, Wates 21, Meri 1, Kedundung 5. Yang terakhir adalah 3 PDP berada di Surodinawan 1, Kauman 1, dan terakhir di Wates 1  Ia menjelaskan, ODR adalah Orang yang pernah berpergian ke Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19 namun pulang dalam keadaan sehat, sedangkan ODP yakni orang yang mengalami gejala demam lebih dari 38 derajat celcius atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa pneumonia. Serta memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.  Kalau PDP adalah orang mengalami gejala demam tinggi lebih dari 38 derajat celcius atau ada riwayat demam, ISPA, pneumonia ringan hingga berat. Selain itu memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif virus corona.  “Kami berharap kepada masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada, jaga kesehatan dengan mencuci tangan, sebisa mungkin tetap tinggal di rumah dan tidak berkumpul dulu sementara waktu, kalaupun harus bertemu dengan orang lain, jaga jarak minimum 1 meter,” terangnya. (Jayak)
MOJOKERTO - majalahglobal.com : Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto merilis data terbaru kasus virus Corona (COVID-19) di wilayahnya.

Per hari ini, sebanyak 236 Orang Dalam Risiko (ODR), 39 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 3 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Adapun 214 ODR berada di Pulorejo 3, Blooto 1, Prajurit Kulon 4, Surodinawan 7, Mentikan 2, Miji 4, Kranggan 2, Jagalan 6, Gedongan 5, Wates 77, Balongsari 25, Meri 2, Kedundung 64, Gunung Gedangan 12,” terang Christiana Indah Wahyu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Mojokerto. Senin, (23/3/20).

Sedangkan untuk 38 ODP berada di Prajurit Kulon 1, Mentikan 4, Miji 1, Magersari 2, Jagalan 1, Balongsari 2, Wates 21, Meri 1, Kedundung 5. Yang terakhir adalah 3 PDP berada di Surodinawan 1, Kauman 1, dan terakhir di Wates 1

Ia menjelaskan, ODR adalah Orang yang pernah berpergian ke Transmisi Lokal Penyebaran Covid-19 namun pulang dalam keadaan sehat, sedangkan ODP yakni orang yang mengalami gejala demam lebih dari 38 derajat celcius atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa pneumonia. Serta memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Kalau PDP adalah orang mengalami gejala demam tinggi lebih dari 38 derajat celcius atau ada riwayat demam, ISPA, pneumonia ringan hingga berat. Selain itu memiliki riwayat perjalanan ke negara yang terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif virus corona.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada, jaga kesehatan dengan mencuci tangan, sebisa mungkin tetap tinggal di rumah dan tidak berkumpul dulu sementara waktu, kalaupun harus bertemu dengan orang lain, jaga jarak minimum 1 meter,” terangnya. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas