Ini Tanggapan Warga Terkait Renovasi Musholla Sasaran Fisik TMMD 107 Kodim 0815

Mojokerto, – Memasuki hari kesembilan, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto yang bertugas di Desa Mojolebak Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto kian mengoptimalkan penggarapan sejumlah sasaran fisik, salah satunya renovasi Musholla Miftakunnur di Dusun Dadapan RT 02 RW 04 Desa Mojolebak, Selasa (24/03/2020).

Pantauan di lapangan, sejumlah personel Kodim 0815/Mojokerto, bersama Yonif Mekanis 521/DY, Yonkav 8/NSW dan Pasmar 2 Surabaya yang tergabung dalam SKK Satgas TMMD 107 berjibaku mengerjakan berbagai bagian di musholla yang sedang direnovasi.

Rehab musholla ini mendapat tanggapan positif dari perangkat desa dan warga sekitar, salah satunya Sukar (50) warga RT 02 RW 02 Dusun Dadapan Desa Mojolebak, yang tinggal berdekatan dengan Musholla Miftakunnur.

Menurut Sukar, Musholla Miftakunnur ini berdiri sejak tahun 1980-an, dan musholla ini satu-satunya musholla waqof yang ada di Dusun Dadapan. “Musholla ini satu-satunya musholla waqof yang berada di Dusun Dadapan, selain musholla waqof ini, di Dusun Dadapan juga terdapat beberapa musholla lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Tinjau Bakal Lokasi TMMD Tahun 2025, Kodim 0815/Mojokerto & Pemkab Siap Bersinergi

Kondisi musholla ini, lanjut Sukar, sudah memprihatinkan, bila turun hujan pasti bocor karena kayu penyangga, usuk dan reng pada atap sudah mulai lapuk di makan usia. “Selain itu teras bangunan terlalu pendek, sehingga dalam renovasi ditambah ketinggiannya satu meter-an lebih, supaya lebih leluasa untuk sirkulasi udara,” imbuhnya.

Pihak Takmir dan warga sudah mengajukan untuk perbaikan musholla ini, namun baru kali ini mendapat alokasi untuk direnovasi dari Pemkab Mojokerto melalui Program TMMD Kodim Mojokerto. ”Terima kasih untuk Pemkab dan TNI dari Kodim 0815/Mojokerto termasuk Satgas TMMD yang telah bekerja merenovasi Musholla Waqof ini,” ucapnya.

“Sukar berharap, setelah musholla ini selesai direnovasi, akan menambah khusuk dan kenyamanan saat beribadah. Apalagi sebentar lagi bulan puasa, bisa untuk tadarusan,” ungkap pria yang sehari-hari bekerja sebagai bengkel las pagar.

Baca Juga :  Gelar Jumat Curhat ditengah Bulan Ramadhan, Kapolsek Dlanggu Diskusi Tatap Muka Bersama Perangkat Desa

Renovasi musholla yang anggarannya bersumber dari Bagian Administrasi Kesra Setda Kabupaten Mojokerto, sudah semakin tampak kemajuannya, beberapa bagian sudah tuntas seperti pemasangan genteng pada atap utama dan penambahan ketinggian dinding teras. Saat ini anggota Satgas sedang melakukan plesterisasi dinding dan mengganti kusen pintu pada musholla. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *