Dandim 0815/Mojokerto : Latbak Jatri Sarana Asah Kemampuan Prajurit

Mojokerto, - Kodim 0815/Mojokerto menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) di Lapangan Tembak Yonif Para Raider 503/Mayangkara, Mojosari Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (17/03/2020).  Latbak Jatri kali ini merupakan program latihan Triwulan 1 Tahun Anggaran 2020.  Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat berada di lokasi latihan mengungkapkan, latihan menembak merupakan salah satu sarana untuk mengasah kemampuan dan keterampilan dasar prajurit. “Dengan latihan menembak ini maka naluri tempur dasar prajurit akan terus terasah dan terpelihara,“ tegasnya.  Kendati sudah di Satkowil, lanjut mantan Danyon Raider Khsusus 752/VCS Sorong – Papua Barat, para prajurit diharuskan mengasah kemampuan dan keterampilan dasar menembak sehingga tidak kehilangan naluri tempur.  Dandim meminta agar penyelenggara maupun peserta latihan, memaksimalkan latihan yang sudah diprogramkan Komando Atas setiap triwulan dalam tahun anggaran berjalan. “Maksimalkan latihan ini namun tentunya faktor keamanan harus diutamakan,” pintanya.  Pada kesempatan tersebut, Dandim juga memberikan arahan sekaligus mempraktekan beberapa sikap menembak menggunakan senjata laras panjang dan pistol, kepada para Danramil dan Perwira Staf yang menjadi penyelenggara, pendukung maupun peserta latihan.  Sementara itu Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Arh Suminto yang turut mendampingi Dandim 0815 dalam latihan tersebut, menambahkan, latihan menembak ini akan berlangsung selama beberapa hari dengan pengerahan personel secara bergelombang. (Jayak)
Mojokerto, - Kodim 0815/Mojokerto menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) di Lapangan Tembak Yonif Para Raider 503/Mayangkara, Mojosari Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (17/03/2020). Latbak Jatri kali ini merupakan program latihan Triwulan 1 Tahun Anggaran 2020.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat berada di lokasi latihan mengungkapkan, latihan menembak merupakan salah satu sarana untuk mengasah kemampuan dan keterampilan dasar prajurit. “Dengan latihan menembak ini maka naluri tempur dasar prajurit akan terus terasah dan terpelihara,“ tegasnya.

Kendati sudah di Satkowil, lanjut mantan Danyon Raider Khsusus 752/VCS Sorong – Papua Barat, para prajurit diharuskan mengasah kemampuan dan keterampilan dasar menembak sehingga tidak kehilangan naluri tempur.

Dandim meminta agar penyelenggara maupun peserta latihan, memaksimalkan latihan yang sudah diprogramkan Komando Atas setiap triwulan dalam tahun anggaran berjalan. “Maksimalkan latihan ini namun tentunya faktor keamanan harus diutamakan,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga memberikan arahan sekaligus mempraktekan beberapa sikap menembak menggunakan senjata laras panjang dan pistol, kepada para Danramil dan Perwira Staf yang menjadi penyelenggara, pendukung maupun peserta latihan.

Sementara itu Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Arh Suminto yang turut mendampingi Dandim 0815 dalam latihan tersebut, menambahkan, latihan menembak ini akan berlangsung selama beberapa hari dengan pengerahan personel secara bergelombang. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas