Dandim 0815/Mojokerto Bersama Kapolresta Gelar Rakor Program Quick Wins 2020

Mojokerto, - Dalam mengantisipasi dampak bencana non alam wabah Corona Virus Disease (COVID 19), Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., bersama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto, SH, S.IK, MH., menggelar Rakor Program Quick Wins 2020 di Mapolres Mojokerto Kota, Jalan Bhayangkara Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (31/03/2020).

Hadir dalam kegiatan, antara Kabid P2P Dinkes Kota Mojokerto dr. Farida Mariana sebagai narasumber, Danramil 0815/01 Pralon Kapten Inf Budiyono, Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno, Pasi Ops Kodim 0815/ Mojokerto Kapten Arh Suminto, Kapolsek Magersari Kompol M. Sulkan, SH., Kapolsek Prajurit Kulon Kompol Mas Vefiati, Para PJU Polresta, para Camat, Kepala Kelurahan se-Kota Mojokerto.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., menyampaikan, himbauan pemerintah dengan perintah bekerja di rumah dan tidak kemana-mana, namun himbauan ini dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk keluar rumah.

Lebih lanjut, Mantan Danyon Raider Khusus 752/VCS Sorong Papua Barat ini, menegaskan, untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19, Pemerintah bersama TNI-Polri telah menyampaikan himbauan, dari social distancing menjadi physical distancing, atau harus menjaga jarak aman saat interaksi sosial.

Selain itu, masih terkait dengan antisipasi Covid-19, kita juga harus menyediakan ruang isolasi, yang petugasnya dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Dinas Kesehatan.

Masih dalam Rakor tersebut, Kapolres Mojokerto Kota juga menyampaikan terkait langkah-langkah penganggulangan wabah virus corona di 18 kelurahan wilayah Kota Mojokerto, termasuk mendirikan Posko Kesehatan.

Pemberian materi oleh Kabid P2P Dinkes Kota Mojokerto dr. Farida Mariana dari Dinkes Kota Mojokerto, dilanjutkan diskusi dan kesimpulan hasil Rakor Program Quick Wins 2020, menjadi penutup kegiatan tersebut. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas