Cegah Covid 19 Forpimka Mojoanyar Semprotkan Disinfektan di Fasum & Pemukiman

Mojokerto, - Forpimka Mojoanyar bersama Pemerintah Desa Gayaman, Relawan dan Pramuka melaksanakan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum di Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (29/03/2020).  Penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan pemukiman warga ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19). Demikian diungkapkan Danposramil Mojoanyar Lettu Inf Akhmad Rifa'i.  Masih kata Danpos Ramil, selain di Desa Gayaman kegiatan serupa ini dilakukan di Desa Jabon. "Di kedua desa ini, penyemprotan disinfektan menyasar Balai Desa, Balai Dusun,  sarana ibadah, sarana pendidikan, Ponpes dan pemukiman warga " ungkapnya.  Danpos Ramil Mojoanyar mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu mencegah serangan pandemi virus Covid-19, dengan mematuhi himbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.    "Jaga jarak aman saat berinteraksi, kurangi aktivitas di luar rumah, kenakan masker, mengkonsumsi makanan bergizi, sayuran dan buah-buahan agar imun tubuh dapat terjaga serta membiasakan cuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas apapun,” pungkasnya.  Sementara, Kepala Desa Gayaman Hamim Ghozali, S.Pd.I., menyampaikan, penyemprotan disinfektan sebagai  upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19)  melibatkan Perangkat Desa, unsur TNI/Polri, Instansi pemerintah terkait, Karang Taruna, dan sejumlah warga dari berbagai profesi.  "Penyemprotan di Gayaman dilakukan serentak di 21 RT dan masing-masing RT dilakukan oleh petugas gabungan perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Relawan dan Pramuka," ungkap Kades saat penyemprotan berlangsung di Perumahan Graha Majapahit.  Pada kesempatan tersebut, Kades juga memberikan apresiasi positif kepada segenap lapisan masyarakat Desa Gayaman, yang sangat guyub, rukun dan merespon positif upaya pemerintah desa dan Forpimka Mojoanyar dalam penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona.  Masih dalam rangkaian kegiatan penyemprotan, Ketua Lingkungan Perumahan Graha Majapahit, Getar Kurniawan alias Wawan (49), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kades beserta Perangkat Desa, Pos Ramil dan Polsek Mojoanyar yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan Graha Majapahit. (Jayak)
Mojokerto, - Forpimka Mojoanyar bersama Pemerintah Desa Gayaman, Relawan dan Pramuka melaksanakan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum di Desa Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (29/03/2020).

Penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan pemukiman warga ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19). Demikian diungkapkan Danposramil Mojoanyar Lettu Inf Akhmad Rifa'i.

Masih kata Danpos Ramil, selain di Desa Gayaman kegiatan serupa ini dilakukan di Desa Jabon. "Di kedua desa ini, penyemprotan disinfektan menyasar Balai Desa, Balai Dusun, sarana ibadah, sarana pendidikan, Ponpes dan pemukiman warga " ungkapnya.

Danpos Ramil Mojoanyar mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu mencegah serangan pandemi virus Covid-19, dengan mematuhi himbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. 

"Jaga jarak aman saat berinteraksi, kurangi aktivitas di luar rumah, kenakan masker, mengkonsumsi makanan bergizi, sayuran dan buah-buahan agar imun tubuh dapat terjaga serta membiasakan cuci tangan sebelum maupun setelah beraktivitas apapun,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Gayaman Hamim Ghozali, S.Pd.I., menyampaikan, penyemprotan disinfektan sebagai
upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) melibatkan Perangkat Desa, unsur TNI/Polri, Instansi pemerintah terkait, Karang Taruna, dan sejumlah warga dari berbagai profesi.

"Penyemprotan di Gayaman dilakukan serentak di 21 RT dan masing-masing RT dilakukan oleh petugas gabungan perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Relawan dan Pramuka," ungkap Kades saat penyemprotan berlangsung di Perumahan Graha Majapahit.

Pada kesempatan tersebut, Kades juga memberikan apresiasi positif kepada segenap lapisan masyarakat Desa Gayaman, yang sangat guyub, rukun dan merespon positif upaya pemerintah desa dan Forpimka Mojoanyar dalam penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona.

Masih dalam rangkaian kegiatan penyemprotan, Ketua Lingkungan Perumahan Graha Majapahit, Getar Kurniawan alias Wawan (49), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kades beserta Perangkat Desa, Pos Ramil dan Polsek Mojoanyar yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan Graha Majapahit. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas