Cegah Corona Kodim 0815/Mojokerto Bersinergi Semprotkan Disinfektan Di Ruang Publik

Mojokerto, - Upaya preventif terkait corona di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto semakin diintensifkan dengan melakukan penyemprotan yang menyasar perkantoran, pusat keramaian dan ruang publik lainnya.  Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat dikonfirmasi, Kamis (19/03/2020), mengungkapkan, pihak TNI khususnya Kodim 0815/Mojokerto bersinergi dengan instansi terkait, termasuk dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.   Masih lanjut Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., sebagai tindak lanjut paska terbentuknya Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona oleh Pemkab dan Pemkot Mojokerto, pihak Kodim 0815 bersama instansi terkait melakukan langkah-langkah pencegahan melalui pembersihan dan penyemprotan disinfektan di pusat keramaian dan ruang publik lainnya, salah satunya di Ruang Tunggu Terminal Kertajaya bersama Satuan Gugus Tugas bidang Perhubungan Kota Mojokerto, Rabu (19/03).  Lebih lanjut Abituren Akmil Angkatan 2000 Kecabangan Infantri ini, mengungkapkan, upaya pencegahan di internal juga sudah dilakukan melalui penyemprotan disinfektan di lingkungan perkantoran Makodim dan Markas Koramil jajaran yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.   “Untuk Koramil jajaran, penyemprotan disinfektan dikoordinasikan dan dilakukan bersama Forpimka (Kecamatan dan Polsek) dan UPT Puskesmas Dinkes setempat,” tambah pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah.   Mantan Danyon Raider Khusus 752/VCS Sorong tersebut, meminta personel Makodim dan Koramil jajaran untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) termasuk olah raga rutin untuk meningkatkan imunitas (kekebalan tubuh) dan sebagai salah satu upaya pencegahan.  Dandim juga menghimbau agar masyarakat tidak panik atau resah dengan adanya virus corona karena hal itu bisa dicegah melalui PHBS. (Jayak)
Mojokerto, - Upaya preventif terkait corona di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto semakin diintensifkan dengan melakukan penyemprotan yang menyasar perkantoran, pusat keramaian dan ruang publik lainnya.

Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat dikonfirmasi, Kamis (19/03/2020), mengungkapkan, pihak TNI khususnya Kodim 0815/Mojokerto bersinergi dengan instansi terkait, termasuk dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Masih lanjut Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., sebagai tindak lanjut paska terbentuknya Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona oleh Pemkab dan Pemkot Mojokerto, pihak Kodim 0815 bersama instansi terkait melakukan langkah-langkah pencegahan melalui pembersihan dan penyemprotan disinfektan di pusat keramaian dan ruang publik lainnya, salah satunya di Ruang Tunggu Terminal Kertajaya bersama Satuan Gugus Tugas bidang Perhubungan Kota Mojokerto, Rabu (19/03).

Lebih lanjut Abituren Akmil Angkatan 2000 Kecabangan Infantri ini, mengungkapkan, upaya pencegahan di internal juga sudah dilakukan melalui penyemprotan disinfektan di lingkungan perkantoran Makodim dan Markas Koramil jajaran yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.

“Untuk Koramil jajaran, penyemprotan disinfektan dikoordinasikan dan dilakukan bersama Forpimka (Kecamatan dan Polsek) dan UPT Puskesmas Dinkes setempat,” tambah pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah.

Mantan Danyon Raider Khusus 752/VCS Sorong tersebut, meminta personel Makodim dan Koramil jajaran untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) termasuk olah raga rutin untuk meningkatkan imunitas (kekebalan tubuh) dan sebagai salah satu upaya pencegahan. Dandim juga menghimbau agar masyarakat tidak panik atau resah dengan adanya virus corona karena hal itu bisa dicegah melalui PHBS. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas